Emil: Bantuan Untuk Rohingya Sudah Terkumpul 1 Miliar Rupiah

BANDUNG.– Pemerintah kota Bandung melakukan pengumpulan bantuan sebagai bentuk keprihatinan kepada etnis Rohingya yang saat ini sedang mengalami krisis kemanusiaan di Myanmar.

“Kita mau membantu dengan dua cara untuk rohingya di Myanmar yakni sistem digital melalui web sosial kitabisa.com dan saya juga sudah memerintahkan kepada camat dan lurah di kota Bandung untuk mengumpulkan donasi dari warga,” ujar Emil, Kamis (07/09/2017).

Dalam tiga hari ujar Emil donasi yang terkumpul lewat web online kitabisa.com sudah terkumpul sebanyak satu miliar rupiah yang kemudian donasi tersebut akan digabungkan dengan donasi yang dikumpulkan warga melalui camat dan lurah.

“Sekarang sudah tembus 1 miliar belum nanti senin digabungkan dengan bantuan yang dikumpulkan camat dan lurah. Saya feeling 1,5 miliar bisa tercapai,” ucapnya.

Emil mengatakan, donasi tersebut akan disalurkan melalui tim aksi cepat tanggap (ACT) yang sudah membantu Rohingya sejak lama.

“Hasilnya nanti kita titipkan ke aksi cepat tanggap yang sudah punya jaringan dan sudah membantu sejak lama di Rohingya,” jelas nya.

Selain lewat pengumpulan donasi, Emil juga mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Bandung untuk mendoakan di rumah-rumah ibadah dan mempersilahkan melakukan aksi-aksi selama aksi tersebut positif. (HERI)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY