Target Dede Yusuf, Pramuka Jabar Menjadi Kwarda Tergiat Nasional

BANDUNG.– Diusianya yang ke-56 tahun Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat (Jabar) Dede Yusuf menargetkan Pramuka Jabar menjadi Kwarda Tergiat Nasional pada 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri acara puncak peringatan Hari Jadi Pramuka, di depan Gedung Merdeka jalan Asia Afrika Bandung, Jawa Barat, Sabtu (09/09/2017).

“Peringatan Hari Pramuka tingkat Jawa Barat dan Jabar Kahiji itu adalah tagline kita berawal dari pelaksanaan PON kemarin. Lalu semangat itu kita gunakan juga untuk menjadi Pramuka Kwarda Tergiat Nasional,” ucapnya.

Oleh karena itu dirinya akan terus memperbanyak kegiatan-kegiatan untuk Pramuka yang di seluruh Jawa Barat agar menjadi pramuka yang produktif. Sehingga predikat sebagai Pramuka Kwarda Tergiat Nasional empat tahun lalu dapat diraih kembali.

“Pramuka Jawa Barat 4 tahun yang lalu menjadi terbaik Kedua Nasional. Oleh karena itu harapan kita dengan memperbanyak kegiatan melibatkan banyak Kota banyak Ranting, maka kita bisa menjadi Kwarda Terbaik Nasional 2018,” harap Dede.

Dede mengungkapkan, dengan anggota lebih dari 6 juta orang, diharapkan kehadiran Pramuka dapat terasa ditengah-tengah masyarakat khususnya masyarakat Jawa Barat.

“Pramuka Jabar punya prinsip Katara (terlihat) Karasa (kehadirannya terasa oleh masyarakat) dan Karampa( ada bukti yang terwujud). Pramuka harus bisa menjembatani program pemerintah bersama rakyat,” pungkasnya. (HER)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY