Soreang dan Kutawaringin Bebas Narkoba

Kab. Bandung.–Kondisi wilayah Soreang dan Kutawaringin Kabupaten Bandung, diakui Komisaris Polisi Richard, Kapolsek Soreang dan Kutawaringin, Sabtu, 2/9, saat ini cukup sinergis dengan adanya kerja sama antar semua pihak dalam melakukan penekanan tingkat kriminalitas. Jumlah tahanan yang ada pun hanya 4 orang saja dengan tingkat skala kejahatan kecil, seperti pencurian motor dan perkelahian.

Untuk perkelahian, tambah Richard, bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Selama kedua belah pihak bisa bertemu dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya itu bisa dibebaskan. Namun bagi korban dari perkelahian itu biaya pengobatannya harus siap ditanggung pihak keluarga tersangka. Apabila hal itubisa dilakukan, maka tidak ada lagi alasan bagi kami untuk menahannya.

Strategi yang dilakukan Richard guna menciptakan nuansa yang aman tentram dengan melakukan berbagai penertiban minuman keras. Alasan Richard bahwa minuman keras merupakan motor tindak kejahatan. “Di Soreang kami tidak menemukan pedagang miras, sementara Kutawaringin belum terdeteksi karena belum ada pelaporan dari pihak kecamatan, tegas Richard.

Perdagangan miras sekarang ini tidak dipajangkan langsung. Mereka para pedagang cukup pintar menyembunyikan miras di tempat tertentu. Sehingga ketika dilakukan razia hanya tersita beberapa botol miras saja yang kemungkinan merupakan sampel saja.

“Kepintaran mereka pun diapresiasikan melalui kecanggihan internet. Mereka menjajakan minuman secara online. Bagi pemesan cukup hanya melakukan pemesanan melalui kode tertentu. Selanjutnya pesanan ituakan dikirimkan ke alamat pemesan dengan kemasan yang berbeda,” ungkap Richard.

Tapi untuk Narkoba, dikatakan Richard, Soreang dan Kutawaringin tidak pernah terdengar. Semua baik-baik. Kecuali mungkin masalah preman-preman yang memalak pedagang tanpa kejelasanan peruntukkannya. Itu kami akan terus diupayakan di dalam penertibannya. “Jadi Soreang dan Kutawaringin bebas dari Narkoba. Bahkan aman dari narkoba. Dan itu akan terus kami jaga agar selalu aman, tertib, dan nyaman,” pungkas Richard. (Ki Agus NF).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY