Kembangkan Ekonomi Rakyat Pemkot Bandung Gelar “Botram” Bersama Daihatsu

BANDUNG |  Dalam rangka menyambut hari jadi kota Bandung ke 207 tahun pemerintah kota Bandung bekerjasama dengan Daihatsu Corporation akan menggelar acara Bandung Oto Trade Market (Botram) pada tanggal 23-24 September 2017.

Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan event Botram ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemkot Bandung bekerjasama dengan Daihatsu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota Bandung

“Kegiatan ini menjadi alternatif sebuah event baru bagi kota Bandung maupun wisatawan yang akan datang sehingga lebih banyak lagi orang berwisata ke kota Bandung,” ujar Oded di Pendopo Kota Bandung, Senin (18/09/2017).

Ia berharap dengan adanya event ini dapat membantu meningkatkan perekonomian yang ada di Kota Bandung dimana pada tahun 2016 pertumbuhannya sebesar tujuh koma 7,75 persen jadi lebih tinggi dibandingkan rata-rata nasional 5,01 persen pada tahun yang sama.

“Sebagai warga kota Bandung yang punya visi menjadi bandung juara tentu kita terus berupaya untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan kota Bandung, ” ujarnya.

Selain itu Oded Berharap acara bandung oto trade market ini dapat menjaga ketertiban, kebersihan dan keindahan kota Bandung.

“Dalam hal ini saya mengimbau kepada para peserta maupun pengunjung Botram untuk mentaati segala peraturan yang berlaku utamanya K3 dan jangan sekali-kali melupakan selalu berkoordinasi dengan dinas terkait,” terangnya.

Untuk diketahui, Bandung Oto Trade Market ini sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 23 sampai 24 September 2017 dengan menghadirkan 110 Mobil Toko Gran Max (Moko) di sepanjang jalan Asia Afrika kota Bandung sebagai rangkaian untuk menyambut hari ulang tahun kota Bandung ke 207 tahun dan HUT Daihatsu ke 101 tahun.

Ditemui di tempat yang sama Kepala Divisi Marketing and Hubungan Customer Daihastu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso menuturkan Moko Gran Max ini merupakan modifikasi dari mobil Gran Max standar yang dapat berfungsi sebagai toko sehingga dapat digunakan oleh ara pelaku usaha kecil menengah (UKM).

“Gran Max cocok dan handal digunakan dalam berbagai macam usaha sehingga acara ini juga dapat menginsipirasi para pelaku UKM,” ujarnya.

Hendrayadi mengungkapkan dalam acara Bandung oto trade market ini akan tersedia berbagai macam sajian kuliner, fashion, beserta industri kreatif lainnya yang akan meramaikan jalannya acara. (Her)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY