Seorang Terduga Teroris Diamankan Petugas Polres Cirebon Kota

KOTA CIREBON |  Jajaran Polres Cirebon Kota menangkap seorang diduga teroris berinisial IM asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

IM ditangkap di Lapangan Bandara Penggung, pada Senin (18/09/2017) sekitar pukul 14.15 WIB. Diduga pelaku hendak membahayakan dan mengancam keselamatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan menutup Pelaksanaan Festival Keraton Nusantara (FKN) XI, pada Senin malam kemarin.

Kapolres Cirebon kota AKBP. Adi Vivid Agustiadi Bachtiar beserta anggotanya langsung sigap dan menangkap IM beberapa saat sebelum pesawat yang membawa Presiden Jokowi hendak mendarat di Lapangan Bandara Pengung.

Dari tangan IM petugas mengamankan tas berisi soft gun dan sangkur. Petugas curiga dengan pelaku yang terlihat berada di lokasi.

Sementara itu Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto membenarkan terkait penangkapan seseorang diduga teroris dan sudah mengamankan pelaku.

“Pelaku dicurigai, kemudian ketika digeledah dalam tasnya terdapat sangkur dan softgun Penangkapan diluar area Bandara Penggung,” ungkap Agung, Senin (18/09/2017).

Kapolda menambahkan pelaku membawa kertas ajakan untuk berjihad. Polisi sedang memeriksa pelaku atas tindakan yang ada di lokasi. Hingga berita ini diturunkan polisi masih memeriksa pelaku. (Red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY