NUSANTARA

Prabowo Siap Nyapres, PDIP Waspada

JAKARTA  (BR).- Partai Gerindra kembali mengusung Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Jika akhirnya benar Prabowo menjadi calon presiden (capres), bisa dipastikan pertarungan Pilpres 2014 berulang. Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo akan kembali head to head berebut kursi orang nomor satu negeri ini.

Meski banyak lembaga survei menyebut elektabilitas Jokowi lebih tinggi dari Prabowo, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak ingin lengah.

Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Eva Kusuma Sundari menganggap berat semua lawan politik. “Kita hormati dan waspadai,” kata Eva dihubungi wartawan, Kamis (12/4/2018).

Dia menambahkan, kekalahan yang dialami pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 harus menjadi pelajaran bagi partainya.

Sehingga, kekalahan partainya di Pilkada 2017 lalu tidak boleh terulang di Pilpres mendatang. “Politik amat dinamis dan bisa tidak terduga,” ungkapnya.

Selain tetap waspada, kata dia, PDIP akan bersikap rendah hati. Kendati demikian, pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang siap menjadi calon presiden (capres) tidak membuat kaget PDIP.

“Dari segi elektabilitas, selain Jokowi adalah presiden petahana dan sudah diusung dan memenuhi persyaratan elektoral, Pak Prabowo lah yang paling siap untuk bertarung di Pilpres,” kata Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira.

Dia menambahkan, PDIP sebagai partai pengusung Jokowi di Pilpres mendatang harus siap dengan berbagai kemungkinan. “Kita lihat dan perhatikan dinamika pilpres sampai dengan Juli-Agustus yang akan datang, ketika pendaftaran pilpres dimulai,” ucapnya. **

Sumber: sindonews.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2018 bandungraya.net

To Top