Persib Ditahan Bali United 0-0

Bandung |   Bali United berhasil menahan imbang tuan rumah Persib Bandung 0-0 dalam laga lanjutan kompetisi Gojek-Traveloka Liga 1 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Kamis (21/9).

Pada babak pertama, kedua tim masih bermain hati-hati dan masih mencoba membongkar pertahanan masing-masing. Disiplinnya lini pertahanan baik dari kubu Persib maupun Bali membuat serangan yang dibangun belum membahayakan kiper.

Persib yang tanpa diperkuat Michael Essien, seringkali memberikan umpan langsung kepada Ezechiel yang bergerak dinamis. Namun pemain asal Chad ini selalu dikepung dua pemain Bali, sehingga pergerakannya terbatas.

Di sisi lain, Bali United, melalui Comvalius tidak bisa melewati hadangan Vladimir Vujovic cs. Bahkan tidak ada satu tendangan yang dilesakkan para pemain Serdadu Tridatu tersebut.

Jelang babak pertama berakhir, bek Persib, Achmad Jufriyanto, sempat memiliki peluang emas setelah terjadi kemelut di dalam kotak penalti. Akan tetapi, tendangannya masih bisa ditangkap kiper asal Bandung Wawan Hendrawan. Hingga wasit meniup peluit babak pertama usai, tidak ada satu gol pun tercipta.

Jalannya babak kedua, masing-masing tim masih menerapkan strategi serupa. Mereka menunggu hingga salah satu pemain melakukan kesalahan untuk kemudian melakukan serangan balik.

Pada menit ke-68, Fadil Sausu hampir menjebol gawang tim tuan rumah, namun tendangannya masih membentur tihang gawang.

Tak ingin kelihangan poin penuh di kandang, Persib langsung meningkatkan intensitas serangan. Emral Abus pun memasukan Atep untuk menambah daya gedor di lini serang.

Di menit ke-78, Persib hampir saja membobol gawang Wawan Hendrawan, akan tetapi sepakan Ezechiel juga membentur tiang gawang.

Hingga wasit membunyikan peluit panjang, tidak ada peluang lagi tercipta dan kedua tim harus puas berbagi satu angka di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Dengan hasil ini, Persib masih mempertahankan tidak pernah kalah di kandang. Sementara bagi Bali United, dengan hasil ini menambah statistik belum pernah kalah dari Persib di empat pertemuan.

Susunan pemain:

Persib Bandung: Natshir Fadhil, Vladimir Vudovic, Achmad Jufriyanto (C), Wildansyah, Henhen Herdiana, Kim Jeffrey Kurniawan, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Shohei Matsunaga, Ezechiel NDouassel.

Bali United: Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Ahn Byung Keon, Agus Nova, Hasim Kipuw, Fadil Sausu (C), Nick Van Der Velden, Taufiq, Marcos Abel Flores Benard, Irfan Bachdim, Sylvano Dominique Comvalius.

Keceriaan Dibangun Pada Saat Latihan PERSIB

Bandung |  PERSIB kembali berlatih pagi ini, Rabu (20/0 9/2017) di Lapangan Lodaya, Kota Bandung guna persiapan pertandingan menghadapi Bali United dalam ajang Go-Jek Traveloka Liga 1, Kamis (21/09/2017) besok, pukul 15.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Dilansir dari Persib.co.id

Untuk menjaga kebugaran fisik dan mental laga melawan Bali, pagi ini jajaran pelatih Maung Bandung memberikan menu latihan ringan nan ceria kepada Atep dan kawan-kawan.

Beberapa kali asisten pelatih, Herrie Setyawan dan Yaya Sunarya memberikan fun games yang mampu membangun suasana ceria serta mengundang gelak tawa para pemain Maung Bandung. Tak ketinggalan, ratusan Bobotoh yang hadir melihat latihan ini pun larut dan ikut tertawa melihat tingkah lucu para penggawa PERSIB.

Selain keceriaan, penyelesaian akhir juga menjadi salah satu fokus Herrie dalam latihan yang digelar dari pukul 8 hingga 9 pagi itu.

Sementara itu penjaga gawang, I Made Wirawan yang masih mengalami gangguan pada lutut kaki bagian kanan masih berlatih terpisah. Made hanya melakukan latihan ringan di pinggir lapangan bersama Fisioterapis tim, Benidektus Adi Prianto.

Sedangkan Tantan dan Sergio van Dijk yang cedera pun belum nampak terlihat pada latihan jelang duel panas melawan Serdadu Tridatu ini. (*)

Usai Tunaikan Ibadah Haji, Supardi Segera Tampil di Lapangan Hijau

BANDUNG | Kekuatan PERSIB akan kembali bertambah dengan kehadiran Supardi Nasir Bujang. Bek sayap bernomor punggung 22 ini sudah berada di Indonesia usai menjalankan ibadah haji. Tak lama lagi, ia akan bergabung dengan rekan-rekannya.

Dikutip dari persib.co.id, Asisten pelatih PERSIB, Herrie Setyawan membenarkan kabar tersebut. Ia mengaku sudah mendapat kabar langsung dari Supardi beberapa hari setelah pulang dari Makkah.

“Supardi sudah menghubungi saya. Dia sudah di Indonesia. Secepatnya akan bergabung,” kata Herrie di Mes PERSIB, Selasa, (12/09/2017).

Namun, Herrie mengatakan, kemungkinan besar pemain asal Pekanbaru ini belum bisa turun pada laga pekan ke-24 Go-Jek Traveloka Liga 1 kontra Pusamania Borneo FC. Supardi masih memerlukan waktu mengembalikan kondisi fisiknya.

“Kondisi fisiknya belum maksimal. Butuh waktu untuk memulihkannya. Kemungkinan, dia baru bisa tampil setelah lawan Borneo. Jadi dipastikan dia absen di Samarinda,” tutup Herrie. (*)