KOTA KEMBANG

SOSIALISASI NARKOBA DI KECAMATAN RANCASARI

Bandung (BR).-Bertajuk SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA yang kegiatannya di laksanakan di aula kecamatan rancasari dan di buka oleh Ibu Camat Rancasari Dra. Hj.Sri Kurniasih ( Tengah ) di dampingi Sekretaris Camat Rancasari Budi Supriadi S.IP ( Kiri ) yang mendapat respon fositif dari kalangan masyarakat. karena kegiatan ini sangat membantu bagi para orang tua tentang bahayanya Narkoba bagi kalangan generasi muda.
Pengguna Narkoba didominasi oleh kalangan generasi muda. Oleh karena itu, Camat Rancasari Ibu Sri Kurniasih lebih mengedepankan pencegahan bahaya Narkoba pada tingkatan ini secara lebih dini, baik secara langsung maupun tidak langsung, Khususnya kalangan pemuda masyarakat kecamatan Rancasari dan umumnya kepada masyarakat luas.

bahaya Narkoba memang perlu pencegahan sejak dini, karena Pengguna Narkoba sebagian besar adalah usia produktif, maka itulah perlunya sosilisasi sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal. Tujuannya adalah memberikan pengetahuan, pentingnya bahaya narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di tengah masyaraka.

Salah satu contohnya, sosialisasi pada tingkat pelajar, Narkoba itu sulit diberantas secara mutlak. Namun kita berupaya melakukan pembinaan dasar bahaya narkoba, salah satunya pengenalan bahaya Narkoba ke kalangan pelajar, SD, SMP maupun SMU. Sebab, mereka inilah yang dianggap produktif sebagai pengguna. Tak hanya pelajar, elemen lainpun akan menjadi tujuan pencegahan dan pemberantasan Narkoba, seperti PNS, TNI, POLRI dan lainnya.

Narkoba adalah bahaya yang dapat mengancam siapa saja, Kapanpun dan dimanapun, pemberantasan dan pencegahan penggunaan Narkoba butuh waktu. Tak hanya menjadi tugas negara, tapi seluruh lapisan masyarakat harus aktif, terutama orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjerumus. Bahaya Narkoba adalah tugas kita bersama. (Heri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI

To Top