BandungRaya

KOTA KEMBANG

Lomba Posyandu Tingkat Kecamatan Rancasari

BANDUNG (BR).- Posyandu Sebagai Ujung Tombak Kesehatan Ibu dan Anak. Bukan tanpa alasan kantor kecamatan rancasari mengadakan lomba posyandu tingkat kecamatan rancasari. Hal ini dikarenakan fungsi vital posyandu sebagai ujung tombak dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak yang mencakup lima fungsi, yakni pemantauan pertumbuhan, penyuluhan gizi dan kesehatan, imunisasi, pelayanan KB dan pelayanan kesehatan dasar.

Lomba ini bertujuan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan Balita di Posyandu, meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan kader Posyandu, juga meningkatkan pengetahuan dan peran serta masyarakat akan pentingnya Posyandu dalam peningkatan gizi dan kesehatan.

Sebagai mana kita tahu bahwa Posyandu adalah salah satu bentuk upaya penanganan kesehatan bersumber daya masyarakat yang di kelola dan di selenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat dalam penyelengaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi.

Selain dari itu, salah satu tujuan diadakannya lomba posyandu di kecamatan rancasari ini, untuk mempersiapkan kader-kader posyandu se-kecamatan rancasari untuk mengikuti lomba posyandu tingkat kota, provinsi mudah-mudahan sampai tingkat nasional, setelah sebelumnya posyandu mawar sembilan kelurahan cipamokolan masuk juara tiga tingkat provinsi karena prestasinya tentang keposyanduan. papar ibu sri kurniasih camat rancasari

Diharapkan, nantinya apabila salah satu Posyandu yang keluar sebagai juara akan menularkan ilmu nya kepada Posyandu lain, sehingga kemampuan kader Posyandu di kecamatan Rancasari akan merata. (Heri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top