KOTA KEMBANG

Sri Kurniasih Ajak Ibu Kader PKK Tingkatkan Konsumsi Gizi

BANDUNG (BR).- Setiap individu pasti membutuhkan pangan yang berkualitas untuk dapat hidup sehat, konsumsi pangan yang berkualitas dapat di wujudkan apabila makanan yang di konsumsi sehari hari mengandung zat besi lengkap dengan jumlah yang berimbang antara kelompok pangan, serta memperhatikan cita rasa, daya cerna, daya terima dan daya beli masyarakat. Pola konsumsi pangan sehat tersebut di kenal dengan istilah B2SA.

B2SA adalah aneka ragam bahan pangan baik sumber karbohidrat, protein maupun vitamin dan mineral. apabila di konsumsi dengan jumlah yang seimbang dapat memenuhi kecukupan gizi.

Salah satu faktor penyebab masalah gizi adalah terbatasnya pengetahuan dan kesadaran gizi masyarakat. sehingga meskipun pangan cukup tersedia dalam jumlah yang beranekaragam namun masyarakat belum mampu untuk memilih dan mengkonsumsi makanan yang bernilai gizi seimbang.

Maka dari itu , Camat Rancasari Sri Kurniasih mengajak para ibu kader PKK se kecamatan rancasari untuk meningkatkan konsumsi gizi makanan keluarga. Program ini dilaksanakan melalui bimtek Sosialisasi B2SA Beragam,Bergizi,Sehat dan Aman , bekerja sama dengan Rumah sakit al-islam Bandung. dengan ibu Azmi Ajeng Ayunastity,AMG Nutrisionis Rs al islam sebagai nara sumber. acara ini di laksanakan di aula kecamatan rancasari. kegiata ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama kader PKK Se kecamatan rancasari dalam mengkonsumsi makanan yang berbasis B2SA dengan bahan baku lokal. (Heri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI

To Top