KOTA KEMBANG

DADANG : JAGA TERUS NILAI-NILAI TOLERANSI BERAGAMA

BANDUNG (BR)-Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung, Dadang Supriatna meminta warga Kota Bandung terus menjaga nilai-nilai toleransi beragama. Sehingga keamanan dan ketertiban Kota Bandung tetap terjaga, khususnya menjelang Ramadan dan Pilkada 2018.

“Semoga kita bisa menjaga suasana tetap dingin dan kondusif dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera demi terlaksananya Pilkada Serentak yang akan datang,” ujar Dadang saat membacakan Sambutan Penjabat Sementara Walikota Bandung Muhammad Solihin pada acara Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad pada lingkungan Pemerintah Kota Bandung , di Masjd Al Ukhuwah Jalan Aceh Kota Bandung, (3/5/2018).

Menurutnya, Kota Bandung telah dikenal sebagai kota yang paling kondusif di Indonesia. Masyarakatnya toleran dan memegang teguh nilai kebersamaan. Baik dengan sesama muslim maupun non muslim.

“Selain berusaha mensejahterakan masyarakatnya, pemerintah juga selalu berusaha menjaga Kota Bandung agar menjadi kota yang toleran bagi umat beragama,” ujarnya.

Dadang menambahkan, Isra Miraj tahun ini bertepatan pula dengan akan datangnya bulan suci Ramadan dan Pilkada Serentak 2018. Oleh karena itu, Isra Miraj adalah sarana bagi warga Kota Bandung untuk memenuhi keseimbangan kebutuhan materi dan spritual.

“Peringatan Isra Miraj adalah sebuah wahana untuk memperkuat rasa iman pada Allah SWT dan Rasul. Penguatan iman dan takwalah yang membuat Kota Bandung tetap kondusif dan toleran,” ujarnya.

Pada peringatan Isra Miraj tersebut hadir pula Pimpinan Pondok Pesantren Sindang Resmi Cigondewah, KH Agus Sanusi. Ia memberikan tausiah serta siraman rohani kepada para jamaah dan ASN yang hadir di acara tersebut. (HERI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top