NUSANTARA

Sekda Samosir Terima Audensi DPC Peradi Tapanuli

Samosir (BR).- Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Jabiat Sagala menerima audiensi  Dewan Perwakilan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi Tapanuli) di ruang kerjannya, 15/05.

DPC Peradi Tapanuli meliputi 6 kabupten yaitu Samosir, Toba Samosir, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Humbang Hasundutan dan Kota Sibolga dan akan melakukan pelantikan pengurus pada tanggal 02 Juni 2018 di Ballroom Hotel Marsaringar Balige-Toba Samosir dan kehadiran saat ini sekaligus menyampaikan undangan kepada Pemerintah Kabupaten Samosir.  Demikian dikatakan Ketua DPC Peradi Tapanuli Timbul Tambunan, SH.

Ditambahkannya, pembentukan DPC Peradi Tapanuli ini untuk mempermudah masyarakat maupun pemerintah untuk mencari bantuan hukum, sehingga masyarakat tidak lagi tertindas oleh hukum akibat ketidaktauannya. Pihaknya juga mengatakan bahwa Peradi Tapanuli akan siap memediasi persoalan-persoalan dikalangan masyarakat maupun pemerintah tanpa pertimbangan biaya, bila diperlukan, tambah Timbul Tambunan.

Sekretaris Daerah Kab. Samosir Jabiat Sagala yang didampingi Asisten III Marsinta Sitanggang, Kakan kesbang Pol, Paris Manik, Sekretaris Kominfo Rohani Bakkara, Kasubbag Produk Hukum Daerah, Panataran Lumbanraja menyambut baik kehadiran DPC Peradi Tapanuli dan mendukung rencana pelantikan pengurus.

Sekda berharap, DPC Peradi Tapanuli dapat menjadi pejuang-pejuang hukum bagi masyarakat yang membutuhkan untuk menegakkan keadilan. Pada umumnya di Samosir persoalan hukum yang sering dihadapi masyarakat adalah masalah sengketa lahan, kriminal dan lain sebagainnya, kirannya Peradi Tapanuli dapat secara bijak mendampingi persoalan-persoalan tersebut, ujar Sekdakab. Samosir Jabiat Sagala.(ps)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI

To Top