BandungRaya

GELANGGANG

Persib Menang Telak atas PSM

Bandungraya.net | Persib Bandung menang telak atas PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (23/5/2018) malam. Namun, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, meminta para pemainnya tidak terlalu euforia.

Persib Bandung menang 3-0 atas PSM Makassar pada pertandingan tersebut. Penyerang Persib asal Chad, Ezechiel Ndouassel mencatat brace pada menit ke-39 dan ke-54 yang dilengkap oleh gol Jonathan Bauman pada menit ke-82. Roberto Carlos Gomez pun meminta agar anak asuhnya tak larut dalam euforia. Sebab, pada akhir pekan nanti atau tepatnya Minggu, 27 Mei, Persib akan bertandang ke markas Bali United.

“Kami harus jaga stamina. Sekarang PSM, selanjutnya Bali. Yang paling penting hari ini, kami menikmati kemenangan ini dan besok langsung bersiap menghadapi Bali,” tutur Mario Gomez dalam jumpa pers seusai laga.

Kemenangan ini mengatrol posisi Persib ke peringkat ke-6 klasemen sementara. Dari delapan kali penampilan, Persib saat ini meraih 14 poin dari hasil empat kali menang serta dua kali seri dan kalah. Disinggung soal kemenangan atas PSM, Mario Gomez mengatakan, laga tersebut berlangsung sangat menarik. Namun, kata Gomez, timnya pantas menang karena tampil lebih baik daripada sang lawan.

“Pertandingan sangat menarik, tetapi kami bermain lebih baik,” kata Mario Gomez. “PSM tim bagus, kuat, memiliki pemain bagus di depan dan tengah. Namun, kami bisa bermain terbuka dan bisa mencetak tiga gol. Kami bermain bagus seperti kemarin lawan Persipura,” tuturnya.

Kemenangan Persib harus dibayar mahal. Gelandang Oh In-kyun bakal absen saat melawan Bali United karena terkena akumulasi kartu kuning. Namun, Gomez mengaku sudah mengantongi sosok pengganti In-kyun, antara Eka Ramdani dan Hariono. Ia menyebut ada 18 pemain yang akan diboyong ke Pulau Dewata.***

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Persib Menang atas PSM, Mario Gomez Minta Tim Tak Euforia

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top