BandungRaya

JAWA BARAT

Ineu : Apresiasi Raihan WTP Dari BPK Ketujuh kalinya Pemprov Jabar

BANDUNG (BR).– Ketua DPRD Provinsi Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengapresiasi, meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2017. satunya pemerintahan provinsi yang raih WTP tujuh kali berturut-turut di bawah kepemimpinan Ahmad Heryawan.

“Tentunya kami mengapresiasi kinerja seluruh pemerintah Jawa barat yang telah mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian ketujuh kalinya,” ujar Ineu usai Sidang Paripurna Istimewa DPRD Jabar di Gedung DPRD Jabar, Senin (28/5).

Menurut Ineu, efektivitas akuntabilitas serta tranparansi yang didapatakan Pemprov Jabar harus terus jaga dalam setiap laporan keuangan, sehingga senantiasa menjadi bagian penting pelaksanaan keuangan di Jabar.

Selain itu, kata Ineu Opini WTP yang diraih pemerintah Provinsi Jawa Barat ini merupakan pencapaian yang ketujuh secara berturut-turut dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir ini harus tetap dipertahankan

“Ke depan tentunya kami berharap ini harus terus dipertahankan, tadi sudah saya sampaikan dalam rapat paripurna, siapapun nanti yang memimpin Jawa Barat tentunya ini harus menjadi modal Jabar untuk mendapatkan WTP untuk setiap laporan keuangan,” ucapnya.

Meskipun ada catatan dari opini WTP, hal itu dipandang Ineu sebagai bahan perbaikan ke depan, waktu 60 hari perbaikan akan digunakan sebaik mungkin oleh Ineu dan jajaran terkait.

“DPRD Jabar ada dua tugas selain menyelesaikan capaian-capaian tadi yang dibantu dengan tim pemerintah provinsi tentunya setelah ini kami harus membasah kedua APBD tahun 2017,” pungkasnya. **

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top