BandungRaya

KOTA KEMBANG

Gerobak Sampah Lions Club Dukung Citarum Harum

Ciroyom (BR).-Dalam rangka mendukung program Citarum Harum, Organiasasi Lions Club menyerahkan 20 gerobak kepada Komandan Sektor (Dansektor) 22 Wilayah Kota Bandung, Kolonel Inf Asep Rahman Taufik dan Penjabat sementara Wali Kota Bandung Muhamad Solihin, di Lapangan Dadali Kota Bandung, Rabu (30/5/2018).

Sebanyak 20 gerobak sampah tersebut dibagi untuk Sub Sektor 22 sebanyak 14 gerobak, Pasar Andir dan Pasar Ciroyom masing-masing 3 gerobak.

Menurut Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin, pemberian gerobak sampah tersebut salah satu dukungan masyarakat dalam hal kebersihan. Ini juga menjadi bukti partisipasi masyarakat bahwa kebersihan itu bukan hanya ucapan saja, tetapi gerakan.

“Selain ucapan, kebersihan itu harus dicontohkan,” kata Solihin.

Ia berharap, semakin banyak organisasi lain menunjukan kepeduliannya untuk Kota Bandung. Bukan hanya masalah sampah, tetapi juga perhatian di bidang yang lain.

“Kita manfaatkan momentum ini untuk menambah semangat demi kenyaman Kota Bandung. Meski pun bantuannya tak banyak, tetapi gerobak yang diterima harus dimaksimalkan. Ini bermanfaat untuk lingkungan Kota Bandung,” katanya.

“Untuk itu, seluruh stake holder bahu membahu agar anak sungau Citarum yang ada di Kota Bandung bisa menjadi lebih bersih,” lanjut Solihin.

Sementara itu, Komandan Sub Sektor 22 Wilayah Kota Bandung, Kolonel Inf Asep Rahman Taufik mengapresiasi kepada Lions Club atas pemberian gerobak sampah. Hal tersebut merupakan gerak awal agar komunitas mengikutinya.

“Permasalahan Citarum merupakan permasalah yang kompeks dari hulu ke hilir. Penataannya tidak bisa hanya oleh pemerintah saja. Maka dari itu seluruh masyarakat harus bergerak bersama-sama. Mari jaga lingkungan demi kenyamanan bersama,” ujarnya.

Asep mengatakan, Citarum Harum telah bergulir selama 4 bulan setelah Presiden Joko Widodo mencanangkannya. Saat ini, sungai Citarum mulai menunjukan hasil yang baik. Hal tersebut tidak terlepas dari partisipasi masyarakat.

“Oleh karena itu kebersamaan menjaga lingkungan itu menjadi modal utama untuk kenyaman yang kita inginkan,” ujarnya.

“Saya imbau masyarakat menjaga kebersihan lingkungan mulai dari diri sendiri. Kita harus tanamkan bahwa kebersihan itu salah satu hal yang penting,” tambah Asep.

Sementara itu, Distrik Governor Lions Club, Bambang Harsono mengatakan, pemberian gerobak hanyalah salah satu dukungan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

“Meskipun tidak banyak, tetapi saya harap bisa dimanfaatkan dengan maksimal demi kebersihan lingkungan. Lions Club akan terus mendukung pemerintah untuk program lingkungan,” kata Bambang. (Sumber: Bagian Humas Setda Kota Bandung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top