REHAT

Gratis, Ngabuburit Ke Taman Monyet Jatiluhur

Purwakarta (BR).– Kini semakin banyak destinasi baru yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan weekend di Purwakarta. Ya, buat kamu yang bimbang nggak tahu mau ngapain menjelang berbuka puasa mendingan eksplore tempat baru di Purwakarta.

Daripada cuma tiduran di rumah nggak produktif, mendingan menjelajah alam sekalian ngabuburit seru bin antimainstream aja. Satu di antaranya, yang lagi hits sekarang ini adalah destinasi wisata taman monyet.

Lokasi tersebut terletak ke Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Kamu dapat secara langsung menyaksikan kehidupan sejumlah ekor monyet di taman monyet.

Camat Jatiluhur, H. Asep Supriatna mengatakan, jika beruntung saat berkunjung ke Taman Monyet, kamu bisa langsung berinteraksi dengan kawanan monyet yang biasanya sekali turun dari hutan berjumlah 60 ekor.

“Kelincahan mereka melompat ke sana ke mari, bergelantungan di atas pohon dan gerak-gerik mereka yang tampak seperti manusia pasti membuat kamu memperhatikannya,” ujarnya saat memberikan makanan pada kawanan monyet liar itu,(18/5/2018).

Dilansir dari bisnispurwakarta.com kumpulan monyet tersebut turun ke taman, tambah Asep, pengunjung yang datang dapat memberikan makanan kepada mereka. Jenis makanan yang biasa diberikan adalah pisang, kacang-kacangan dan juga rambutan.

“Mereka suka pisang, kacang-kacangan, rambutan dan segala jenis buah-buahan,” katanya.

Meskipun bisa dibilang jinak, lanjut dia, ada aturan yang tidak boleh dilanggar pengunjung agar kumpulan monyet tersebut tidak merugikan mereka. “Pas ngasih makan jangan terlalu dekat. Agak diberi jarak,” ucapnya.

Jadi, yang masih bingung cari tempat ngabuburit, ayo ke taman monyet. Gratis kok, tinggal bawa makan buat kawanan monyet liar aja yang ada disana, (20/052018). (Red)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top