JAWA BARAT

DPD ASPPI Siap Membawa Pariwisata Jabar ke Mancanegara

BANDUNG (BR).– Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Jawa Barat siap membawa pariwisata Jawa Barat ke Mancanegara dan

“Saya sebagai seorang co leader punya misi saya ingin membawa pariwisata Jawa Barat mendunia, dengan backup kami adalah objek-objek wisata di Jawa Barat,” kata Ketua DPD ASPPI Jawa Barat RD Alexandrie Sagitha, didampingi Wakil Ketua Krisnarusyana.Halal Bihalal di Cafe V8 & Restauran l, Jalan Suryasumantri No.94, Jumat (1/6)

Agar keinginan tersebut bisa cepat terwujud, Alexandrie dan Krisna saat ini gencar melakukan pembentukan DPC-DPC ASPPI di seluruh Jawa Barat.

“Agar kami bisa bergerak cepat itu makanya kami sekarang tengah gencar membentuk DPC-DPC, kang. Artinya, kalau hanya ada DPD berarti kan kami belum bergerak.” ujarnya.

DPC yang belum lama ini telah kita bentuk adalah DPC ASPPI KBBC daerah cakupannya adalah Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi.

“Harapannya dengan terbentuknya KBBC bisa mendongkrak objek wisata yang belum keluar, karena mungkin banyak sekali wisata yang belum terkenal tapi menyimpan potensi wisata yang Indah,” katanya.

Namun demikian, Alexandrie dan Krisna meyakini bahwa untuk mewujudkan hal tersebut perlu kerja keras, dengan menggandeng pemerintah setempat agar bisa bersama-sama membantu meningkatkan pariwisata.

“Kendala wisata yang belum terekspos biasanya karena infrastruktur, makanya kita akan bekerjasama dengan pemerintah minimal bisa membuka jalur agar bisa dilalui kendaraan,” pungkasya. (ASKR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top