REHAT

Jangan Berbuka Puasa Dengan Kopi

BANDUNG (BR).– Apakah Anda termasuk pecinta kopi? Mungkin sebagian besar dari Anda akan memilih kopi sebagai pelepas dahaga saat berbuka puasa. Namun, apakah pilihan tersebut sudah tepat untuk menjadi teman berbuka?

Seperti kita ketahui, kopi memiliki khasiat baik seperti mengandung antioksidan dan juga mencegah diabetes. Namun, bukan berarti Anda bebas memilih meminum kopi untuk membatalkan puasa.

Kandungan kafein yang tinggi pada kopi adalah penyebabnya. Ketika kafein pada kopi mulai masuk ke dalam perut yang belum diisi apapun, maka produksi asam lambung akan meningkat. Terlebih lagi, meningkatnya produksi asam lambung tersebut memicu rusaknya lapisan lambung. Sehingga, meminum kopi untuk berbuka puasa dapat mengganggu sistem pencernaan Anda.

13 jam berpuasa tentu saja membuat tenggorokan dilanda rasa haus. Selain itu, perut sedang dalam keadaan kosong. Karenanya, perlu diperhatikan bahwa tidak semua jenis minuman dapat dikonsumsi saat perut kosong, seperti kopi.

Sebaiknya, konsumsilah minuman seperti air putih atau teh hangat terlebih dahulu, untuk berbuka puasa. Selain itu, Anda juga dapat menyantap menu takjil sebagai makanan pembuka seperti kolak, buah kurma, es buah, dan pacar cina.

Tidak lupa, isi perut Anda dengan makanan yang mengandung karbohidrat, serat, protein, dan vitamin. Ketika perut sudah terisi kembali, barulah Anda boleh menikmati kopi di waktu yang tepat.

Itulah tadi ulasan mengenai mengkonsumsi kopi saat berbuka puasa. Semoga ulasan di atas dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. (one)

Sumber artikel ini diambil dari Glitzmedia.co

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI

To Top