BandungRaya

KOTA KEMBANG

Pemkot Bandung Imbau Wisatawan Jaga Kebersihan

Bandung (BR)- Pemerintah Kota Bandung mengimbau kepada wisatawan yang akan berkunjung saat libur Lebaran untuk bersama-sama menjaga kebersihan serta ketertiban selama berada di Kota Kembang tersebut.

“Yang pasti jangan buang sampah sembarangan, dan mari ciptakan Kota Bandung yang kondusif,” ujar Pejabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhammad Solihin, Jumat.

Solihin mengatakan Kota Bandung masih menjadi destinasi wisata favorit bagi warga yang berasal dari Jakarta maupun sekitarnya. Selain dikenal dengan beragam kulinernya, juga produk fesyen yang dinilai memiliki kualitas terbaik.

“Seperti Pasar Baru, kawasan (jalan) Riau, Setiabudhi, yang jadi favorit wisata belanja,” katanya.

Menurut dia, selain kuliner dan fesyen, daya tarik lainnya yang ada di Kota Bandung yakni banyaknya destinasi wisata murah seperti taman-taman tematik serta jelajah kota dengan menaiki Bus Bandros.

Solihin mengatakan alasan Pemerintah Kota Bandung membuat belasan taman tematik agar masyarakat terutama anak-anak dapat belajar sekaligus bermain.

Ia ingin agar anak-anak tidak menghabiskan waktu dengan mengurung diri di rumah ataupun bermain gawai. Justru ia ingin anak-anak dapat berinteraksi dengan yang lainnya demi tumbuh kembang anak.

“Apapun yang dilakukan dan disediakan oleh pemerintah Kota Bandung untuk memberikan kenyamanan dan destinasi wisata murah yang tidak perlu bayar,” katanya. (ASKR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top