BandungRaya

PERISTIWA

Hingga H+4 Lebaran Baru Terjadi Tiga Kali Lakalantas

Salah satu kecelakan arus wisata , korban meninggal dunia terlindas bis di Kp. Patrol desa Sukajadi Kec. Soreang, Senin (18/6/2018)

CIWIDEY (BR).- Hingga H+4 lebaran sudah terjadi tiga kali kecalakaan lalulintas di kawasan wisata Bandung Selatan Ciwidey. Tiga kecelakaan tersebut menyebabkan 6 orang luka-luka dan satu orang tewas sebelum mendapat pertolongan medis.

“Hingga sekarang (H+4) baru terjadi 3 lakalantas. Korban luka-luka 6 orang dan meninggal dunia 1 orang,” ujar Kapospam Kawah Putih sekaligus Kapolsek Ciwidey AKP Dwi Nugroho Saputro, di Pos Pam Kawah Putih Ciwidey, Kabupaten Bandung, Selasa (19/6/2018).

Kapolres Bandung AKBP Indra Heryawan

Korban meninggal pun kata Dwi, bukan meninggal di tempat, melainkan karena keterlambatan pergeseran kendaraan ambulan saat menuju rumah sakit Soreang. Dikarenakan tidak ada jalur evakuasi atau escape di luar jalur utama Ciwidey menuju Soreang.

Sementara Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan menuturkan dibandingkan tahun lalu angka kecelakaan mengalami penurunan yang sangat drastis.

“Kecelakaan jika dibandingkan dengan sebelumnya mengalami penurunan drastis sekali. Ini mungkin sudah ada kesadaran berlalulintas oleh masyarakat,” katanya di Pos Pam Kawah Putih Ciwidey, Kabupaten Bandung tadi siang.

Selain itu pihak Polres Bandung bekerjasama dengan Dishub Kabupaten Bandung juga melakukan random check (ramcheck) kendaraan khususnya kendaraan angkutan seperti bis, angkutan dan pikap.

“Kami melakukan pengecekan di pintu keluar Tol Soroja kita cek kesiapaan kendaraannya maupun kesiapaan pengemudinya. Jadi selain ada Dishub ada juga dari Dinkes jadi kalau sudah siap kami perbolehkan naik ke atas. Begitupun sebaliknya sebelum pulang mereka akan kami cek terlebuh dahulu,” tuturnya.

Pihak Polres terus menghitung data kecelakaan lalulintas di arus mudik dan balik lebaran tahun ini untuk dibandingkan dengan data operasi tahun sebelumnya agar valid. “Untuk sementara menurun (angka kecelakaan,” pungkasnya. (Lily Setiadarma)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top