BandungRaya

TASIKMALAYA

Pendamping Desa dan Bumdes Gelar Rakor

Rajapolah (BR).- Atas inisiasi Pendamping Desa P3MD Kementerian Desa PDTT dan Forum Bumdes Kecamatan Rajapolah dengan difasilitasi Pemerintah Kecamatan Rajapolah menyelenggarakan Rakor dan Peningkatan Kapasitas Pelaksana Operasional Bumdes, Selasa (10/7).

Pada kesempatan ini, hadir Camat Rajapolah, Kasi PMD dan Ekonomi, Kasi Kesejahteraan Sosial, Pendamping Desa, Pendamping Lokasi Desa, TPID, Pendamping PKH, TKSK, Pelaksana Operasional Bumdes Se-Kecamatan Rajapolah dan seluruh Kasi Kesra desa di wilayah Kecamatan Rajapolah.

Dodi Pendamping Desa Kec. Rajapolah, mengatakan kepada bandungraya.net acara tersebut, untuk meningkatkan koordinasi, sinergitas antar pihak, dalam pelaksanaan program pemerintah pusat serta meningkatkan kapasitas pelaksana operasional Bumdes terutama dalam hal administrasi keuangan dan pelaporan.

“Dalam moment menyongsong penyaluran BPNT, PKH dan mendorong pengembangan Bumdes, diharapkan seluruh informasi mengenai program pemerintah tersampaikan kepada seluruh komponen yang perkepentingan dan dapat dilaksanakan tepat sasaran dan pelaksanaanya dapat dipersiapkan secara matang dari sekarang,”ungkap Dodi.

Dia menambahkan Bumdes sebagai salah satu program prioritas dari Kementerian Desa PDTT sangat strategis untuk dikembangkan guna penopang pilar ekonomi nasional. Dalam hal Bumdes di Kecamatan Rajapolah.

“Alhamdulillah di seluruh desa sudah terbentuk dan di masing-masing desa mempunyai potensi besar untuk didorong dan dikembangkan. Mudah-mudahan dengan pertemuan ini, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pendapatan asli desa serta menjadi salah satu pilar ekonomi nasional,”pungkasnya. | BR- 05 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top