GELANGGANG

Yusuf Kalla Pantau Langsung Kesiapan Si Jalak Harupat

Wapres Yusup Kalla saat memantau Venus Si Jalak Harupat

Soreang (BR).-Wakil Presiden Yusup Kalla meninjau langsung stadion Si Jalak Harupat yang berada di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung Rabu, (8/8), guna mengetahui kesiapan Stadion Si Jalak Harupat yang akan dipergunakan sebagai salah satu Venus Cabang olahraga Sepak Bola pada Perhelatan Asian Games 2018, dimana stadion ini akan mulai dipergunakan sejak 10 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

Hasil pantauan stadion si Jalak Harupat oleh orang nomor dua di Indonesia ini yang di dampingi Vis Presiden Inasgoc, Pj. Gubernur Jabar, Bupati Bandung Dadang M Naser, serta jajaran TNI yang ikut juga hadir melakukan peninjaun kesiapan stadion mulai lapangan utama sampai fasilitas lainnya.

“Setelah melihat-lihat seluruhnya, pak wapres menyimpulkan stadion si Jalak Harupat sudah siap beroperasional untuk menggelar pertandingan. Ada delapan negara yang akan berlaga di sini,” kata Sjafrie Sjamsoeddin Vis presiden Inasgoc kepada awak media.

Menurut Sjafrie, dirinya sudah melakukan pengecekan sampai ke hal yang kecil kecil, Mulai tribun penonton dan inflastruktur lapangan, yang diperlukan.

“Kami sudah melakukan peninjauan hingga asfek asfek pendukung lainnya mulai medis, media center, transportasi, hotel dan menu makanan,” akunya

Sjafrie menegaskan segala sesuatu sudah siap.
“Untuk PRnya pemeliharaan sampai pertandingan berjalan dengan aman dan lancar,” tegasnya

Disinggung mengenai kehendak Bupati Bandung untuk menurunkan harga tiket pertandingan, Sjafrie mengatakan tak bisa merubah. Karena harga yang dikeluarkan oleh INASGOC sudah paling murah.

“Memang kemeriahan itu bagian dari kesuksesan, tapi soal harga tiket itu sudah yang termurah. Jadi soal tiket itu tinggal bagaimana kerjasama Pemkab Bandung dengan INASGOC saja, terutama untuk suporter yang direkomendasikan oleh Pemda,” tegasnya

Sementara Bupati Bandung Dadang M Naser meminta panitia Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) agar dapat menurunkan harga tiket pertandingan sepakbola yang akan diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat beberapa waktu ke depan. “Dadang berharap ada potongan (harga tiket) untuk pelajar,” ujarnya.

Katanya, penurunan harga tersebut dilakukan agar masyarakat bisa menonton dan memenuhi Stadion Si Jalak Harupat serta perhelatan Asian Games 2018 benar benar dapat menghibur masyarakat kabupaten bandung dengan harga Tiket yang Relatif terjangkau,.

Menurutnya Dadang pertandingan klub Persib Bandung yang besar dan fanatik bagi masyarakat, untuk harga tiketnya tergolong murah dan bisa diakses semua kalangan. Sedangkan harga tiket Asian Games dipandang mahal karena menggunakan standar internasional.

“Bagaimana caranya kita dapat menciptakan supaya di Stadion Si Jalak Harupat ada banyak penonton, jangan sampai timbul Lebih baik nonton di rumah (kalau harganya Tiket mahal). Nanti bisa dianggap sepi,” pungkasnya. | BR-01

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top