PENDIDIKAN

Dana BOS “Molor” Sebulan Lebih

ilustrasi: net

Soreang (BR).- Terkadang Bupati Bandung H. Dadang M. Naser telat dalam menghadiri suatu acara, namun itu bukan masalah. Maklum karena banyaknya agenda kegiatan, namun lain halnya dengan  molor-nya pencairan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pusat yang sudah terlambat 1 bulan lebih.

Saatnya BPK, BKP dan bila perlu KPK langsung terjun dalam menyikapi keterlambatan penyampaian dan pencairan BOS pusat tersebut.

Seperti yang terjadi sekarang ini menurut kepala sekolah SD maupun SMP negeri/swasta yang ada di Kabupaten Bandung, mereka mengatakan hal yang sama saat dihubungi bandungraya.net bahwa dana BOS pusat hingga sekarang, Senin (13/08), belum juga ada tanda-tanda akan segera mengalir.

Beberapa kepala SDN di Kabupaten Bandung saat ini mereka sudah merasa keteteran dengan banyaknya kegiatan yang harus dibiayai. Sementara bila sekolah mengambil inisiatif dengan istilah dana talang itu malah jadi fatal ketika ada pemeriksaan dari BPK.

Hal senada disampaikan para Kepala SMPN dan Swasta, hingga saat ini  Dana BOS pusat belum juga ada sinyal untuk melakukan penarikan atau pencairan Dana BOS tersebut.

Padahal dalam Juknis Dana BOS sudah tersirat dan termuat bahwa pencairan Dana BOS pusat itu paling lambat tanggal 17, bulan pertama pada tiap Triwulan pencairan. | BR. 01 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top