KAB BANDUNG

Relawan Jabar Pecahkan Record ORI, Bagikan 14.214 Nasi Bungkus

Rancaekek (BR).-Relawan Jawa Barat melaksanakan bhakti sosial dengan membagikan 14.214 nasi kotak kepada anak yatim/piatu. Acara tersebut dipusatkan di Gedung Serbaguna Kelurahan Kencana, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jum’at (14/9/2018).

Nurcahyo penggagas acara didampingi Ketua Pelaksana Asep Kurnia Nugraha mengatakan, pembagian 14.000 lebih nasi kotak ini digelar di berbagai Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat, seperti Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Bandung Barat, Cimahi, Sukabumi, Cianjur, Garut, Sumedang, Tasikmalaya, Subang dan kota lainnya.

“Kegiatan ini melibatkan 57 komunitas di Jabar yang ikut berpartisipasi,” ucapnya.

Camat Rancaekek Baban Ganjar

Camat Rancaekek Baban Ganjar

“Khusus di Kec. Rancaekek terdapat 200 anak yatim/piatu yang mendapatkan nasi kotak. Selanjutnya, acara serupa akan dilaksanakan di kabupaten/kota lain selama dua bulan kedepan. Kegiatan ini murni atas inisiatif dari relawan Jabar tanpa embel-embel politik maupun bantuan biaya dari pemerintah daerah,” tegasnya.

Acara bhakti sosial turut dimeriahkan sejumlah artis preman pensiun yakni, Pipit, Murad, Bohim, Tik tik, Amin Tile, Baba, Ujang Rambo, Unang Jenggo dan Mang Uu.

Sementara, Camat Rancaekek Baban Banjar mengapresiasi positif kegiatan tersebut. Pasalnya dalam acara tersebut juga diberikan penganugerahan berupa piagam penghargaan dari Original Rekor Indonesia (ORI) Award kepada penggagas acara berupa prestasi pembagian 14.000 nasi bungkus se Jabar oleh relawan Jabar Berbagi.

“Selain turut memberikan kebahagiaan terhadap anak yatim-piatu saya mengucapkan banyak terima kasih, pada semua elemen yang terlibat dalam terselenggaranya acara baksos ini,” tegas Baban. (BR-09)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI

To Top