BANDUNG BARAT

AA Geram Oknum di RS Lembang Gelapkan Dana BPJS Rp 5 Miliar

Ngamprah (BR).- Pembinaan dan pembenahan pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat dalam membangun pemerintahan yang bersih dan bebas kolusi korupsi dan nepotisme (KKN) terus dilakukan Bupati Aa Umbara Sutisna yang kini duduk sebagai pembina kepegawaian. Dengan jargon Bandung Barat Lumpat nya berharap Bandung Barat maju dari sebelumnya .

Ditemui diruang kerjanya Aa Umbara mengatakan kalau dirinya tidak segan-segan akan menghukum pegawainya yang kedapatan melakukan tindakan melanggar norma-norma disiplin pegawai. “Saya tidak akan tebang pilih siapapun itu jika terbukti akan saya pecat saya ingin Bandung Barat ini maju,” ungkapnya.

Hal tersebut terungkap ketika menuturkan adanya penyalahgunaan wewenang yang dilakukan pegawai Rumah Sakit Lembang dalam pengelolaan anggaran kesehatan yang menyelewengkan dana BPJS , dengan kerugian negara mencapai hampir Rp 5 Miliar. Pihaknya kini tengah memproses yang bersangkutan untuk dilakukan pemecatan .

Ditempat terpisah Plt Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya (BKSDM) Manusia Agus Maolana, membenarkan adanya proses pemecatan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Ini belum selesai karena harus menempuh mekanisme dulu tidak serta merta BKD mengeluarkan surat pemecatan, harus diperiksa dulu melalui Inspektorat Kepegawaian, terakhir setelah mendapat tembusan dari bupati melalui inspektorat,” ungkapnya. (BR.05)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI

To Top