TASIKMALAYA

Sekdis DPRKP Pantau Pipanisasi Sarana Air Bersih

Rajapolah (BR).-Program Air Bersih di Desa Tanjungpura, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya,
Ir Rudi Trianto M.M, Sekdis Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP), Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya, mengatakan, dirinya monitoring Pipanisasi Sarana Air Bersih di Desa Tanjung Pura, Kecamatan Rajapolah yang dikerjakan melalui rekanan, supaya masyarakat bisa menikmati sarana air bersih yang diberikan pemerintah.

“Pemerintah membuat program tersebut diutamakan bisa terserap di 19 titik atau sambungan rumah rumah tinggal, selebihnya untuk pengembangan diserahkan kepada pemerintahan desa setempat,” ungkap Rudi pada bandungraya.net,  Kamis (11/10).

Ada pun untuk pengembangan dilihat dari debit air yang diperoleh, Rudi berharap program tersebut bisa dirasakan masyarakat sesuai dengan kebutuhannya. “Kepada pemerintahan desa juga harus memelihara dengan baik dan dapat berkembang lebih maju dan banyak,” paparnya.

Kepala Desa Tanjungpura, Ujang Hartono melalui Sekdes Ahmad Sudrajat mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dengan hadirnya program pipanisasai sarana air bersih masuk di Desa Tanjungpura. Meskipun baru 19 rumah yang dapat menerimanya.

“Mudah-mudahan kedepan ada pengembangan yang lebih luas lagi, tidak menutup kemungkinan program semacam ini bisa jadi program prioritas pemerintahan desa, melalui Bumdes atau apa saja,” harap Ahmad.

Dia menekankan kepada masyarakat yang telah menerima program tersebut dapat memelihara bersama dan punya rasa memiliki, agar kedepannya dapat program yang sama, bisa membangun perekonomian rakyat. (BR.05)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI

To Top