Site icon BandungRaya

Prajurit R-301/ PKS Sumbangkan Darah KE PMI Sumedang

WhatsApp Image 2020 04 03 at 13.54.03 1

Sumedang, (BR)- “Donor darah secara tidak langsung sudah menjadi keharusan bagi personel TNI dan merupakan bagian dari sebuah pengabdian kami, bagi sesama umat manusia yang membutuhkannya,” ungkap Komandan Yonif Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.Ip., M.Ipol, kepada Bandungraya.net disela – sela kegiatan donor darah, yang bertempat di Aula Mayonif R-301/PKS Sumedang, Jumat (03/04/2020).

Danyonif berpesan, kepada para Prajuritnya agar berpedoman pada protokol kesehatan didalam melaksanakan kegiatan donor darah kali ini. Karena saat ini berbeda dengan biasanya, ada ketentuan harus diterapkan dalam rangka mencegah penularan Coranavirus (Covid- 19). Sehingga para Petugas medis pun, menggunakan perlengkapan APD dan bagi para Prajurit yang mengikuti donor darah harus mengenakan masker, serta sebelumnya wajib membersihkan tangan terlebih dulu dengan menggunakan hand sanitizer,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini juga bagian dari pengabdian Prajurit kepada bangsa dan NKRI tercinta, dimana sewaktu – waktu darah yang didonorkan siap digunakan untuk membantu rakyat yang sedang membutuhkannya.

“Dengan harapan kedepannya, donor darah ini dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat. “Semoga TNI selalu ada dihati rakyat dan semakin dekat dengan rakyat,” imbuhnya.

Sisi lain, Ketua PMI Kabupaten Sumedang drg, H. Agus S sarjidi, M.,Kes, mengapresiasi atas kepedulian Prajurit Raider 301/PKS, yang peduli turut membantu mendonorkan darahnya guna mengatasi minimnya animo pendonor.

“Terlebih lagi dengan ketetapan Social Distancing yang membatasi kerumunan orang banyak/ aktivitas berkumpul keluar rumah, sehingga kondisi ini juga berdampak pada semakin menipisnya stok darah di Bank darah PMI Kabupaten Sumedang,” ujarnya. (BR 08)

Exit mobile version