Site icon BandungRaya

Partai Golkar PK Katapang Salurkan 640 Paket Sembako Kepada Terdampak Covid 19

WhatsApp Image 2020 05 16 at 20.15.57

KATAPANG. (BR) – Sesuai dengan moto Partai Golkar, Karya kekaryaan. Pengurus Partai Golkar Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung bagikan bantuan 640 paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Katapang, Wahyu Setia Permana pada bandungraya. net mengatakan, dengan mewabahnya virus korona hal ini sangat berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Bandung. Oleh karena itu, pihaknya merasa prihatin dan tergugah untuk memberikan bantuan kepada warga yang tidak tercover oleh pemerintah pusat, provinsi bahkan Kabupaten Bandung.

“Langkah awal Kami melakukan verifikasi kepada semua warga yang membutuhkan bantuan akibat terdampak covid-19. Melalui pengusur Desa (PD) Partai Golkar, sesuai data warga yang tidak tercover pemerintah. Melalui PD, kami memberikan bantuan paket sembako,” kata Wahyu saat ditemui disela-sela kegiatan sosial di Katapang, Sabtu (16/5).

Gaclek sapaan akrab ketua PK Katapang menuturkan, selain memberikan bantuan langsung kepada masyarakat melalui PD se Kecamatan Katapang. Pihaknya juga, menyisir dan memberikan bantuan yang sama kepada para tukang ojeg pangkalan di wilayah Katapang.

“Masih banyak warga yang tidak tercover bantuan dari pemerintah, berdasarkan hal tersebut, PK partai golkar memberikan bantuan. Semoga bantuan tersebut, bisa meringankan beban warga. Apalagi dibulan suci ramadhan, banyak warga yang sangat membutuhkan,” jelasnya.

Menurutnya, selain membantu masyarakat yang terdampak covid-19, PK Partai Golkar Kec. Katapang juga memberikan bantuan sembako kepada Yayasan yatim piatu melalui Pimpinan Daerah Muhamadiah Kabupaten Bandung.

“Kami menyediakan 640 paket sembako untuk didistibusikan kepada warga tiap Desa se Kecamatan Katapang. Kalau ke Yayasan Yatim piatu PD Muhamadiah, sudah rutin dilakukan setiap tahun,”tuturnya.

Menanggapi bencana non alam, penyebaran covid-19 yang mendunia. Gaclek berharap, semoga bencana tersebut segera berakhir. Oleh karena itu, untuk melawan wabah tersebut, Ia mengajak kepada semua masyarakat agar selalu mengikuti arahan pemerintah dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Mari bersama sama kita lawan virus korona ini dengan mengikuti imbauan pemerintah dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Saya optimistis, dengan kedisiplinan masyakat mengikuti arahan pemerintah bisa mempercepat hilangkan covid-19 ini,” akunya.

Salah seorang warga Kampung kiaraeunyeh Desa Banyusari Iroh (51 Thn), mengucapkan terimakasih kepada Partai Golkar PK Katapang yang telah memberikan bantuan sembako.

“Alhamdulillah, saya sangat terbantu dengan bantuan ini. Sebab, saya tidak menerima bantuan dari pemerintah. Terimakasih, semoga pak wahyu selalu diberi kelancaran dalam segala hal,” akunya.

Hal yang sama dikatakan Enjang (65) warga Kampung Cikambuy Desa Sangkanhurip, dirinya mengaku sangat terbantu dengan diberikannya bantuan oleh Partai Golkar PK Katapang. “Selama ini belum menerima bantuan dari pemerintah, terimakasih partai Golkar sudah peduli kepada kami warga yang membutuhkan bantuan saat adanya wabah dan bulan ramadan,” jelasnya.

Sementara itu, ketua bidang majelis pelayanan sosial Pimpinan Daerah muhamadiah Kabupaten Bandung, Wahyu Sudrajat sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Partai Golkar PK Katapang. Menurutnya, sebagai yayasan yang menaungi anak yatim piatu mengucapkan terimakasih kepada partai golkar khsusnya PK Katapang yang rutin memberikan bantuan.

“Selama adanya penyebaran virus korona, segala aktivitas belajar anak yatim dilakukan di Gedung Yayasan. Secara otomatis kebutuhan bertambah, alhamdulillah baru menerima bantuan dari beberapa donatur dari pihak swasta dan Partai PK Katapang. Kalau bantuan sosial dampak covid-19, dari pemerintah pusat ataupun provinsi belum menerima,” pungkasnya. (BR. 01)

Exit mobile version