Site icon BandungRaya

Antisipasi Kerawanan Kamtibmas di Bendungan Jatigede

4c77e507 0a4f 4402 8d66 3a5ea35e6662

Bandungraya. net – Sumedang | Satuan Polisi Perairan Polres Sumedang laksanakan Patroli Perairan menggunakan Speedboat Kamtibmas Kapal Pol VIII-1391, dalam rangka mengantisipasi kerawanan kamtibmas menuju wilayah Perairan Bendungan Jatigede, Sabtu (21/11/2020).

Kasat Polair Polres Sumedang Iptu Dodi Supriadi, didampingi Komandan Jaga Bripka Dian Herdiansyah, bersama Anggota Briptu Ifan Kriswahyuda, melaksanakan kegiatan Patroli rutin Perairan, Penmas, dan Binmas air kepada warga masyarakat pesisir bendungan Jatigede yang beraktifitas di perairan sekitarnya.

“Kami jaga bersama dengan Anggota melaksanakan Binmas air kepada nelayan yang sedang mencari Ikan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota patroli memberikan imbauan kepada para nelayan agar tetap berhati- hati, selalu menggunakan alat pelampung bila sedang mencari Ikan.

“Selain itu juga, harap diperhatikan cuaca pada saat mencari Ikan. Apabila cuaca sedang tidak bersahabat, jangan memaksakan untuk menghindari hal- hal yang tidak di inginkan,” terangnya.

Dalam kata lain sebutnya, mengingat situasi pandemi saat ini, para nelayan harus mematuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas diluar rumah.

“Budayakan Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak (3M), untuk menghindari penularan Covid-19 di masa pemberlakuan AKB,” tegasnya.

Selain itu juga, dalam kesempatan yang sama jajaran Polair, memberikan imbauan kepada Pengelola KJA/KJT, agar tetap menjaga Sitkamtibmas di wilayah perairan Bendungan Jatigede.

“Pergunakan alat keselamatan untuk menghindari hal- hal yang tidak di inginkan, dan tetap berhati- hati didalam beraktivitas di perairan, sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku di masa pandemi Covid- 19,” imbuhnya.

Terpantau, warga masyarakat pesisir maupun para nelayan bendungan Jatigede, merasa aman, tenang dan nyaman, serta dapat memahami imbauan tersebut. (BR 08)

Exit mobile version