Site icon BandungRaya

Warga Antusias Lakukan Swab Mandiri covid 19, di Labklinik Kimia Farma Soreang

WhatsApp Image 2021 01 27 at 08.43.23

Bandungraya. net – Soreang | Kembalinya Kabupaten Bandung masuk ke zona merah atau zona risiko tinggi Covid-19 pekan ini. Hal ini juga dapat dibuktikan dengan berbondong bondongnya warga ke labklinik untuk memeriksakan diri.

Selain warga datang ke klinik laboraturium jaga Pemkab Bandung tengah melakukan pelayanan swab Antigen yang difasilitasi Dinas kesehatan.

Hasil pantauan bandungraya. net dibeberapa titik pelayanan Labklinik nampak puluhuna warga kab. Bandung antri untuk mememeriksakan dirinya, untuk mengetahui apakah dirinya terinveksi virus covid 19 tidaknya.

Menurut beberapa seorang petugas Labklinik saat berbincang dengan bandungraya. net Rabu (27/01/2021), menuturkan bahwa sebelum ada pemeriksaan swab Antigen, puluhan warga setiap harinya melakukan pemeriksaan swab PCR.

Namun diutarakannya, pasca ada pemeriksaan swab Antigen, swab pcr menurun, kini melonjak warga yang hendak memeriksakan dirinya melalui SWAB antigen, ujarnya.

Diperkirakan dalam sehari warga yang melakukan swab Antigen saat ini bisa mencapai 40 – 50 orang perhari yang terbagi dalam dua waktu berbeda yaitu antara pukul 09.00 – 10.00 wib, dan pukul 14.00 – 15.00 wib.

Sementara menurut petugas Labklinik pula bahwa dalam sehari warga yang melakukan pemeriksaan swab PCR hanya mencapai 10 – 20 orang warga yang terbagi dalam dua waktu yang sama.

Kegiatan tersebut terjadi setiap hari di Labklinik Kimia Farma Soreang Kab. Bandung, dan tentunya dilokasi tersebut tidak luput dari penerapan standar protokol kesehatan covid 19. ( red**)

Exit mobile version