Site icon BandungRaya

Bupati Lantik 143 Kepala Desa Terpilih

26a672b7 28f1 4818 9e4b f7019aaa69b1

143 Kepala Desa terpilih dilantik bupati di lapangan Stadion Galuh Ciamis

Bandungraya.net- Kab Ciamis |, Bupati Ciamis Dr. H Herdiat Sunarya, melantik serta mengambil sumpah jabatan kepada 143 calon Kepala Desa terpilih yang secara serentak bertempat di lapangan Stadion Galuh Ciamis. Rabu (03/02/2021).

Dalam sambutannya, Dr. H Herdiat Sunarya mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa yang dilantik. Agar dapat mengemban tugas dan amanah sebaik-baiknya.

“Marilah kita bersama-sama membangun desanya masing-masing, apalagi dengan tugas bapak atau ibu kedepan sangat berat yang berdampak terhadap anggaran pendapatan desa juga pendapatan daerah,” ungkap Bupati.

Lanjut Herdiat, kepada seluruh kepala desa terpilih, meminta agar dalam  melaksanakan tugas sehari-hari, perangkat desa harus tertib administrasi terutama dalam tata kelola keuangan, semuanya dapat dan mampu mentertibkan administrasi sesuai dengan ketentuan perundang – undangan

Masih dikatakan Herdiat Sunarya, kondisi saat ini desa itu luar biasa, kadang anggaran APBDes lebih besar daripada anggaran perangkat daerah serta tidak kurang dari Rp 2 miliar. Bahkan ada yang lebih, maka dari itu harus ada ketelitian.

“Jangan lupa bekerja diawasi, dipantau bersama masyarakat sekitar dan oleh semuanya. Saya tidak ingin bila sampai ada yang terjerat hukum, agar tetap dalam kehati-hatian dan ketelitian serta harus betul-betul akurat jangan sampai terbentur masalah hukum. Bila itu terjadi, maka kita tidak akan bisa apa – apa,” ungkapnya.

Hal itu merupakan tanggung jawab pribadi, bukan lembaga juga yang berbicara ataupun menjelaskan itu administrasi atau dokumen. Dikatakan Herdiat Sunarya dalam mengakhiri pidato sambutanya mengucapkan, selamat mengemban amanah dan tugas.

“Insya Alloh  selalu memberikan petunjuk kepada kita sekalian. Bekerjalah dengan semangat, tulus, ikhlas, maka kita akan mampu dan bisa. Marilah kita  berjalan bersama-sama serta seirama demi memajukan Tatar Galuh Ciamis,” pungkasnya.(BR.05)

Exit mobile version