Site icon BandungRaya

Kinerja Operator Dapat Petunjuk Mayor Inf Agus Jaelani, Pada Pembukaan Jalan Program Pra TMMD ke-110

7ed117fc 9092 4728 b7c2 a614167fae31

Bandungraya. net – Kapuas Hulu | Kinerja operator mendapat petunjuk penuh Kepala Staf Kodim 1206/PSB Mayor Inf Agus Jaelani S.E. dalam rangka pembukaan jalan pada program Pra TMMD ke- 110, yakni di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Arahan serta petunjuk tersebut, diberikan demi terwujudnya jalan yang baik dan sesuai standar prosedur operasional.

Tampak Kasdim TMMD, sejak matahari terbit sudah bersiap memberikan pengarahan, cerewet dengan suara keras memberikan petunjuk kepada operator.

“Suara Bapak itu, terdengar cukup keras, tegas dan terkesan galak sewaktu bekerja, namun sebenarnya usai kerja sangatlah baik,” ucap Operator, Agus Suprapto (42) sembari tertawa, saat turun dari alat berat yang dioperasikan untuk beristirahat sejenak, Minggu (28/02/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Kasdim TMMD secara bergiliran dengan Personil Satgas TMMD melakukan pengawasan kinerja alat berat pembukaan jalan tersebut.

“Alat berat setiap hari bekerja sesuai sasaran dan arahan yang kami berikan, disaat bekerja, sebelum maupun usai bekerja,” kata Kasdim ketika ditanya penerangan Kodim 1206/Putussibau.

Menurutnya, pengawasan dan pengamanan perlu dilakukan secara ketat, dengan tujuan untuk menjaga kelancaran alat berat dalam bekerja.

“Inti pembukaan jalan baru ini, ada dipundak alat berat. Makanya, kami harus bersungguh-sungguh saat bekerja, agar hasil kerjanya maksimal dan baik sesuai harapan,” ungkapnya.

Kasdim pun berharap, agar para operator bekerja ikhlas dan amanah sesuai SOP, dengan segenap kemampuannya.

“Semoga, tugas dan tanggung jawab tetap dilaksanakan sebaik mungkin. Berikan karya terbaik, untuk dikenang masyarakat,” tukas Mayor Agus.

Sementara itu, Ade (45 thn) salah seorang warga Desa Hulu Pengkadan, berucap banyak terima kasih atas program TMMD Regtas ke- 110 Kodim 1206/PSB.

“Kami berprinsip, tidak ada kata tidak mungkin, karena tidak ada rintangan dan hambatan, yang terpenting kerja bersama dan bisa bermanfaat buat orang banyak,” terangnya.

 

Lebih lanjut, kata dia, warga merasa terbantu dengan program TMMD kali ini. Sehingga, jalan menuju ke kebun dan sawah semakin mudah dan lancar.

“Untuk itu saya dan warga lainnya akan selalu membantu dalam pelaksanaan TMMD, biar semua pekerjaan cepat selesai dan bisa segera digunakan oleh orang banyak,” katanya.

Terpantau, sumber dari penerangan kodim 1206/PSB bahwa TMMD Reguler tersebut, akan membuka jalan penghubung akses dua Desa antar Kecamatan, sepanjang 3,8 Km, pembuatan 7 jembatan dan 9 gorong-gorong.

Selain itu juga, akan ada perenovasian salah satu rumah warga yang berada di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan.

Adapun, kegiatan fisik dan non fisik, yakni antara lain : penyuluhan wawasan kebangsan dan bela negara, kesehatan, pertanian dan perkebunan, pencegahan pernikahan dini, bahaya narkoba serta keterampilan PKK.  (BR 08)

Exit mobile version