Site icon BandungRaya

Polresta Bandung Ringkus 32 Tersangka Curanmor

d481fb4a df2d 4cb4 9839 4aa19df427dc

Bandungraya.net – Bandung | Polresta Bandung berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) hasil dari pelaksanaan Operasi Jaran Lodaya 2021 selama 10 hari sejak 22 Februari hingga 3 Maret.

Total Polresta Bandung menangkap 32 orang tersangka beserta barang bukti sepeda motor sebanyak 52 unit dan mobil 4 unit berbagai jenis, dari 78 laporan polisi.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan menuturkan, kebanyakan modus curanmor yang dilakukan para tersangka ini, dengan mencari sasaran kendaraan bermotor yang sedang di parkir di tempat-tempat umum atau pinggir jalan.

“Para tersangka merusak kunci kontak kendaraan tersebut menggunakan kunci astag ataupun kunci besi berbentuk T,” ujar Hendra saat gelar perkara di Mapolresta Bandung, Soreang, Kamis (4/3/2021).

Hendra mengatakan, para tersangka sebagian merupakan residivis. Selain itu, berdasarkan pengakuannya para tersangka selalu beraksi di wilayah hukum Polresta Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Polresta Bandung juga melakukan pengembalian barang bukti 5 sepeda motor dan 1 unit mobil kepada pemiliknya.

“Pengembalian ini harus dilampirkan bukti kepemilikan kendaraan tersebut, dan tidak ada administrasinya atau gratis,” tegas Hendra.

Hendra juga menghimbau agar masyarakat terus berhati-hati saat memarkir kendaraanya dan membiasakan memasang kunci ganda untuk mempersulit para pelaku curanmor.

“Saya mengimbau agar masyarakat bisa lebih berhati-hati dalam memarkir kendaraannya. Kalau perlu gunakan kunci ganda, agar para pelaku kejahatan tidak bisa mengambil sepeda motornya,” imbaunya. (BR.01)

Exit mobile version