Site icon BandungRaya

ASN Wilayah Kecamatan Rajapolah Divaksin Covid-19

c8ffd9b9 ee42 4d8b a5fb 10264d0ca12a

Bandungraya.net | Kabupaten Tasikmalaya –  Aparatur Sipil Negara (ASN) tingkat Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, divaksin Covid-19 di Puskesmas Rajapolah, Kamis (4/3/2021) kemarin.

Engkun S.Ip .M.Si Kepala Puskesmas Rajapolah, mengatakan kepada bandungraya.net, sudah sesuai prosedur yang diterapkan dalam pelaksanaan vaksinasi, para penerima vaksin harus melalui beberapa tahapan mulai screening, vaksinasi hingga tahap akhir pengecekan pasca divaksinasi.

Masih dikatakan Engkun, adapun mekanisme vaksin yang lebih awal adalah tenaga medis pada Februari lalu, setelah itu dirinya bersama gugus tugas melaksanakan sosialisasi kepada muspika atau pimpinan yang ada lintas sektor kecamatan Rajapolah untuk maping pelaksanaan vaksinasi.

“Alhamdulillah awal Maret ini bisa dilaksanakan vaksinasi untuk ASN dan aparatur negara lainya yang ada di Kecamatan Rajapolah,” ungkap Engkun di ruang kerjanya.

Saat ditanya kapan masyarakat umum diberikan Vaksin?, Ia mengatakan perkiraan sekitar Bulan April untuk masyarakat umum, pasalnya untuk tehnik masyarakat yang banyak perlu kordinasi dan bantuan untuk mengkondisikan  pelaksanaan vaksin tersebut dan untuk masyarakat atau siapa saja yang sudah terkena positif  Covid berdasarkan hasil Swab harus menunggu 3 (Tiga) bulan dulu baru bisa divaksin.

“Kami berharap setelah menyeluruh mengikuti Vaksinasi Covid-19 bisa putus dan lenyap khususnya wilayah Kecamatan Rajapolah umumnya Covid-19 tidak ada lagi,”pungkasnya. (BR.05)

Exit mobile version