Site icon BandungRaya

Program Vaksinasi Pemerintah Diapresiasi Dewan Pers

ini negara negara pemakai vaksin sinovac buatan china 169

Bandungraya.net – Jakarta | Program vaksinasi Covid-19 tahap kedua oleh pemerintah, yang juga dilakukan kepada para wartawan mendapat apresiasi dari Dewan Pers dan sejumlah organisasi pekerja media.

Organisasi-organisasi tersebut adalah Forum Pemred, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Serikat Perusahaan Pers (SPS), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Selain itu adalah Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Anggota Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), dan Pewarta Foto Indonesia (PFI).

Menurut Dewan Pers dan sejumlah organisasi tersebut, vaksinasi Covid-19 memang dibutuhkan wartawan. Sebab, wartawan merupakan salah satu profesi yang menuntut untuk turun ke lapangan di tengah situasi pandemi.

Dalam keterangan resmi Dewan pers dan sejumlah organisasi ini, menilai masyarakat membutuhkan informasi yang akurat dan memadai guna menghadapi wabah Corona. Karena itu, meskipun dihantam pandemi industri pers tidak bisa beristirahat. Pekerja media harus bekerja lebih keras.

“Karena publik memerlukan informasi yang akurat dan memadai dalam menghadapi kesulitan,” demikian pernyataan mereka dalam keterangan pers tersebut dikutip cnindonesia.com, Minggu (21/3/2021).

Selain itu, menurut Dewan Pers dan beberapa organisasi tersebut informasi akurat dan memadai juga dibutuhkan oleh pemerintah pusat dan daerah dalam menentukan kebijakan.

Dewan Pers juga mengimbau agar para pekerja media yang telah menerima vaksin ataupun belum harus tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku. (Red)

Exit mobile version