Site icon BandungRaya

Guru SMAN Cihaurbeuti Ikuti Bimtek

Edi Suyatna.S.Pd

Edi Suyatna.S.Pd

Bandungraya.net-Kab Ciamis | Bimtek diikuti seluruh guru baik guru devinitif, CPNS, dan Honorer , di Aula Lingkungan Pendidikan SMAN 1 Cihaurbeuti, Selasa, (6/4/2021).

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, melalui Humas Edi Suyatna.S.Pd membenarkan kepada bandungraya.net, adanya Bimtek di lingkungan SMKN 1, pasalnya kompetensi literasi dan numerasi salah satu indikator kecakapan kualitas pendidikan yang diharapkan bisa menjawab kebutuhan pendidikan dan SDM diera sekarang ini, sehingga bisa bersaing di kancah nasional bahkan di internasional.

Kegiatan workshop ini menghadirkan para narasumber yang mumpuni dibidangnya dari wilayah 13 ( KCD). Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi dan mengedukasi bagi setiap insan pendidikan.

Masih dikatakan Edi, penyebaran virus corona menyebabkan perubahan banyak tatanan kehidupan, termasuk proses pembelajaran. Dimana, sekolah wajib menjamin proses belajar sehingga tidak berhenti, meskipun di luar ruang kelas sekolah untuk membentuk karakter peserta didik yang kompeten, melek digital, berani, mandiri, cerdik dalam bergaul, dan berakhlakul karimah.

Dengan kebijakan tersebut, para guru perlu dibekali dengan penguatan ketrampilan pembelajaran abad 21 dan digital literasi dalam mengawali pembelajaran di tahun 2021, akan memperkaya pengetahuan dan keterampilan para pendidik, sehingga terciptanya kreativitas guru dalam menyajikan pembelajaran, sehingga peserta didik merasa bermakna dan menyenangkan meskipun sedang berada di rumah. (BR-05)

Exit mobile version