Site icon BandungRaya

Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat Lantik Pengurus PWI Kabupaten Bandung

WhatsApp Image 2021 04 09 at 18.29.37 1

Bandungraya.net – Soreang | Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat Hilman Hidayat melantik ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Bandung priode 2020-2023. Pelantikan tersebut dihadiri jajaran pengurus PWI Jabar dan dilaksanakan di Sekretriat PWI Soreang Kabupaten Bandung.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri Bupati terpilih H. M. Dadang Supriatna, untuk memberi dukungan terhadap pelaksanaan pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Bandung, Jum’at (09/04/2021)

Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat menyampaikan, bersyukur setelah akhirnya pengurus PWI Kabupaten Bandung dilantik. Karena roda organisasi dan program pembinaan di tubuh PWI Kabupaten Bandung bisa kembali berjalan. “Bersyukur sudah bisa dilantik, dan roda organisasi kembali berjalan,” kata Hilman kepada awak media

Ia mengatakan, pelantikan pengurus PWI di sejumlah wilayah mengenai kendala termasuk Kabupaten Bandung.
Pengurus PWI Kabupaten Bandung semestinya dilantik pada tahun 2020, sesuai dengan Surat Keputusan.

Namun karena banyak berbagai kendala terutama pandemi Covid-19, namun mengingat masa jabatan terus berjalan sehingga akhirnya dilantik di tahun ini.

“Alasannya macam-macam misal ada kepala daerah yang belum dilantik. Tapi kan mereka tidak bisa bergerak membina anggota dan menjalankan organisasi kalau begitu,” katanya

Menurut Hilman, untuk saat ini tinggal dua pengurus PWI wilayah yang belum dilantik yaitu di Tasikmalaya dan Cimahi.

“Tahun ini ada 9 wilayah yang sedang pemilihan pengurus PWI mudah-mudahan di tahun 2021 ini sudah ada pengurus baru,” katanya.

Semoga pengurus PWI Kabupten Bandung yang baru bisa meneruskan program pengurus sebelumnya yang dinilai bagus. Dia juga berpesan, pengurus PWI Kabupten Bandung menjunjung tinggi kode etik Jurnalistik, dan Undang-undang Pers. Ujarnya

Sebagai mana sumpahnya harus menaati kode etik Jurnalistik Undang-undang Pers, etika perilaku wartawan, dan perundang-undangan lainnya. Karena sekarang banyak wartawan baru dan media yang tumbuh pesat. PWI harus membuka diri untuk membina anggota baru, sinergitas, dan monitoring.

Bupati Bandung terpilih H. M.Dadang Supriatna menyampaikan, Wartawan atau Jurnalis itu corong aspirasi masyarkat dan wahana penyampai informasi program pemerintah, oleh karena itu semoga wartawan di Kabupaten Bandung dapat sinergi dengan pemerintah yang dapat menyampaikan aspirasi masyarakat dan informasi terkait program pemerintah serta memberi informasi terhadap publik yang akurat dan aktual. (BR.17/07)

Exit mobile version