Site icon BandungRaya

Satpol PP Kabupaten Sumedang Terima Penghargaan dari Mendagri

7debadac deee 4b7c adc6 9dba758d9acc

Bandungraya. net – Sumedang | Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Satpol PP Kabupaten Sumedang dengan diterimanya penghargaan dari Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, yakni berupa Karya Bhakti Peduli Satpol PP Tahun 2021.

Ucapan selamat tersebut, disampaikan Wabup di ruang kerjanya, kantor Setda, Selasa (13/4/2021), kepada awak media, di hadapan Kepala Satpol PP Sumedang, Bambang Rianto, yang hadir bersama para Kepala Bidang pada Satpol PP Kabupaten Sumedang.

“Saya ucapkan selamat kepada Satpol PP Kabupaten Sumedang yang telah meraih penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP Tahun 2021 dari Mendagri,” katanya.

Dikatakan, penghargaan tersebut merupakan suatu apresiasi tertinggi dari Pemerintah Pusat kepada Daerah yang telah memberikan perhatian lebih kepada Satpol PP dalam melaksanakan Tupoksinya, khususnya dalam pendisiplinan masyarakat melalui penegakan Protokol Kesehatan.

“Semua permasalahan di Kabupaten Sumedang dapat teratasi dengan baik, tanpa ada ekses, apalagi sampai ada saling pukul, hingga aparat maupun warga yang terluka. Hal ini, yang mungkin menjadi penilaian dari Pusat,” ujarnya.

Wabup meminta, jajaran Satpol PP untuk bisa mempertahankan prestasi tersebut dengan bekerja lebih baik lagi, karena menurutnya tantangan ke depan akan lebih berat.

“Prestasi ini, jangan sampai membuat Satpol PP cepat puas diri, tetapi harus menjadi pemacu untuk bekerja dengan baik sesuai motonya yaitu melayani dengan tegas tetapi tetap humanis,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasatpol PP Sumedang, B. Rianto, mengatakan bahwa dirinya pada Kamis 1 April 2021 atas nama Pemkab Sumedang hadir di Gedung Pakuan (Rumah Dinas Gubernur Jabar) untuk menerima penghargaan tersebut, bersama-sama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan dari Direktur Pol PP dan Linmas Kemendagri,  Bernhard E Rondonuwu.

“Alhamdulillah berkat bimbingan, arahan dan petunjuk dari Pak Bupati dan Pak Wabup, Kabupaten Sumedang bersama Provinsi Jawa Barat mendapatkan penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP yang merupakan penghargaan tertinggi di lingkup Kemendagri,” ujarnya.

Ia pun mengharapkan, bimbingan yang tiada henti dari Wabup agar prestasi tersebut bisa dipertahankan.

“Terima kasih atas segala perhatian Pak Wabup selama ini kepada Satpol PP, sehingga kami dapat eksis terus melaksanakan tugas. Kami mohon bimbingannya untuk melaksanakan tugas-tugas selanjutnya,” tuturnya. (BR 11)

Exit mobile version