Site icon BandungRaya

H. Erwan Setiawan Sosialisasi Pemanfaatan Panas Bumi Gunung Tampomas di Dua Desa

erwan

Bandungraya. net – Sumedang | Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan didampingi Sekda Herman Suryatman gelar sosialisasi terkait pemanfaatan panas bumi Gunung Tampomas di dua Desa (masing-masing kantornya) di wilayah Kecamatan Buahdua, yakni Desa Sekarwangi dan Cilangkap.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir pula, Camat Buahdua Tono Suhartono, beserta unsur Forkopimcam, Kades Sekarwangi dan Cilangkap, unsur Toga, Tomas dan warga masyarakat setempat.

Diutarakan Wabup, dalam pidato sambutannya, bahwa sosialisasi ini sekaligus merupakan penyaringan aspirasi dari masyarakat terkait adanya program Pemerintah Pusat tentang pembangunan Pembangkit listrik geotermal di wilayah cincin Tampomas, meliputi Kecamatan Buahdua, Tanjungkerta, Conggeang, Paseh, Cimalaka, dan Tanjungmedar.

“Pemerintah tentunya, bertanggungjawab terkait pembangunan panas bumi geotermal tersebut. Dan pemanfaatan energi panas bumi ini, merupakan salah satu ikhtiar dari Pemerintah dalam rangka mensejahterakan rakyat,”ungkapnya.

Hal serupa, disampaikan Sekda Herman Suryatman, bahwa pada tahapan sosialisasi kali ini ada 4 survei yang tengah di lakukan oleh Pemerintah.

“Yang pertama adalah survei sosial, selanjutnya survei geologi, survei geofisika dan survei geokimia. Dimana hasil survei tersebut, akan menentukan perkembangan pembangunan geotermal kedepan dan survei ini rencananya akan selesai sampai dengan tahun 2022,” imbuhnya.

Terpantau, warga masyarakat setempat pun diberi kesempatan untuk bertanya khususnya terkait keuntungan atas adanya pembangunan Pembangkit listrik geotermal di wilayah mereka. (BR 11)

Exit mobile version