Site icon BandungRaya

Srikandi Asosiasi BPD Kab. Bandung Bagikan Sembako

SRIKANDI2

Bandungraya.net-Soreang | Melalui momentum Hari Kartini Tahun 2021. Srikandi BPD dari Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (Asosiasi BPD) Kab. Bandung terlibat langsung dalam penanganan sosial.

Kegiatan Aksi sosial Srikandi BPD Kabupaten Bandung berupa Pembagian paket sembako dibeberapa kecamatan di kabupaten Bandung yang dilaksanakan secara serempak Rabu, 21 April 2021

Koordinator Aksi Sosial Srikandi BPD Kab. Bandung Yayu Sri Rahayu mengatakan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempertegas jatidiri Kaum Perempuan Di hari Bersejarah Lahirnya RA. Kartini, ujarnya.

Menurut Yayu, RA Kartini menjadi Spirit bagi wanita yang berhimpun di Srikandi BPD Asosiasi BPD Kab. Bandung, kata Yayu Pula, bahwa Kartini itu bukan slogan apalagi dijadikan nama perkumpulan akan tetapi harus dijadikan referensi dan tauladan oleh seluruh Kaum Wanita, kata Dia.

“Hari ini kita, sudah bukan saatnya berhalusinasi akan tetapi kerja nyata yang bisa dirasakan oleh kaum wanita lainnya, yang memerlukan uluran tangan kita terlebih di bulan suci Ramadhan 1442 H yang penuh berkah ini,” imbuhnya.

Sementara Paket sembako yang dibagikan tersebut antara lain Beras, minyak, gula, teh, Indomie, susu, terangnya.

Ketua Asosiasi BPD Kab. Bandung Firmansyah Lesmana mengucapkan terima kasih kepada seluruh Keluarga Besar Srikandi BPD Kab. Bandung yang telah melaksanakan Program Pembagian Paket Sembako kepada saudara kita yang layak mendapatkannya.

 

Menurut Firman, kegiatan ini tentu merupakan aksi kongkrit dalam menauladani sosok Perempuan hebat seperti Ibu Kartini, kami yakin Srikandi BPD yang merupakan bagian tak terpisahkan dari Asosiasi BPD Kab. Bandung, jelasnya.

Ma Yayah salah seorang penerima manfaat, Yang bertempat tinggal di Desa Cigentur Kecamatan Paseh menyampaikan syukur dan ucapan terimakasih kepada Srikandi Asosiasi BPD Kab. Bandung semoga segala kebaikan yang sudah dilakukan mendapatkan balasan dari Alloh swt, papar Yayah.

Sementara di tempat terpisah Acep Ana, S.Ag Anggota DPRD Kabupaten Bandung yang juga selaku Ketua Dewan Penasehat Asosiasi BPD Kabupaten Bandung mengatakan bahwa Ia sangat mengapresiasi dan bangga Kepada jajaran Pengurus Asosiasi BPD Kab. Bandung yang dinakhodai Bung Firmansyah Lesmana, ucapnya.

Dikatakan Acep, Melalui aksi Nyata Srikandi BPD yang membagikan paket sembako, tentu ke depannya harus dikembangkan lagi dalam rangka peguatan potensi BPD termasuk Srikandi BPD nya guna bersama sama terlibat aktif dalam membangun Kab. Bandung Bedas Juara dari sisi lain, tambah Acep Ana.

“Kegiatan Pembagian paket sembako ini dilaksanakan dalam rangka Mengisi momentum bulan suci Ramadhan dan Hari spesial kaum ibu yaitu hari kartini yang menjadi Spirit Srikandi BPD untuk terus mengabdi kepada negeri melalui peran sertanya dalam membangun Desa,”pungkasnya. (BR-01)

Exit mobile version