Site icon BandungRaya

Bhakti Sosial RGOG Indonesia, Santuni Anak Yatim

WhatsApp Image 2021 05 09 at 18.05.29

Bandungraya.net-Bandung | Road Glide Owners Group (RGOG) tak lagi mencetak rekor MURI di tahun ini akibat pandemi Covid-19. Biasanya sebelum lebaran RGOG yang merupakan komunitas motor Harley Davidson tipe Road Glide terbesar di dunia setelah Amerika, mencetak rekor MURI dengan mengumpulkan seluruh Road Gliders di Indonesia yang jumlah motornya mencapai 1.003 unit.

Vice President RGOG Oke Djunjunan menuturkan, meski tak bisa mencetak rekor MURI kembali, namun para Road Gliders akhirnya mengalihkan kegiatan dengan mengisi berbagai kegiatan sosial. Sebelumnya, kata dia, RGOG Indonesia sempat menggelar bakti sosial dengan melakukan santunan anak yatim, penanaman pohon dan berish-bersih pantai di wilayah Kulon Progo, Yogyakarta.

“Tren positif ini berlanjut kembali di Bandung. Di Kota Kembang ini, kami juga memberikan santunan dan paket lebaran kepada puluhan anak yatim piatu binaan HDCI Bandung,” kata Oke yang merupakan Ketua IMI Jawa Barat ini saat ditemui wartawan di Cafe Pawon Pitoe, Bungur, Sukajadi, Kota Bandung, Sabtu 8 Mei 2021.

Sementara itu, Panglima RGOG Indonesia Yopi M Santosa menuturkan, kegiatan baksos yang dilakukan RGOG ini merupakan ajang para Road Glider menebar kasih sayang kepada insan yang membutuhkan. Kepedulian para member tersebut memang sudah ditanamkan di tiap-tiap organisasi oleh para ketua organisasi.

“Jadi member RGOG ini merupakan komunitas pengguna motor Harley Davidson tipe Road Glide dari berbagai klub motor besar se-Nusantara. Ada dari HDCI, HOD, IMBI, dan lain-lain. Member memang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Karena di tiap organisasi, mereka dididik untuk selalu menanamkan nilai-nilai sosial yang tinggi,” kata Bang YMS, sapaan akrabnya.

Dengan kegiatan bakti sosial ini, YMS berharap stigma negatif para biker motor besar yang sering dicap arogan bisa berangsur-angsur luntur. Sebab, tak semua para biker motor besar meiliki sifat seperti itu. Ia menegaskan jika ada yang seperti itu, itu hanya oknum saja.

Dukung Pemerintah Perangi Terorisme

RGOG juga mendukung secara penuh kepada Pemerintah Indonesia untuk memerangi aksi terorisme. Namun, RGOG memiliki cara lain dalam dukungannya. Kata Bang YMS, RGOG akan membuat parade Road Glide Merah Putih di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pda akhir Agustus 2021.

“Ini tanda bakti kami untuk Indonesia. Nanti para Road Glide saat parade di Lombok, akan memasang Bendera Merah Putih di motor sebagai tanda kami dukung pemerintah memerangi aksi terorisme,” kata dia.

Bang YMS menuturkan, dalam parade Road Glide Merah Putih itu, setidaknya 1.003 motor Harley Davidson tipe Road Glide akan hadir memeriahkan. Para Road Glider berasal dari berbagai klub motor di Indonesia. Meski berbeda vest colour, nantinya para Road Glide akan menyatu.

“Harapannya, ke depan Indonesia memiliki Big Bike United. Tugasnya menebar kasih sayang dan memperkokoh persatuan di Indonesia,” kata dia.

Kementerian Pariwisata, lanjut Bang YMS, juga sudah membuka keran dukungan. Terlebih, dengan adanya parade ini, pariwisata di Indonesia akan ramai kembali setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Nanti mekanisme saat parade juga akan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan juga tetap tertib berlalu lintas. Habis loebaran ini, kami akan pergi ke NTB untuk mengurus segala izinnya,” kata dia.(**)

Exit mobile version