Site icon BandungRaya

Bupati Halal Bihalal Secara Virtual dengan Jajaran Dinkes Sumedang

Screenshot 2

Bandungraya. net – Sumedang | Memasuki hari kedua masuk kerja pasca Idul Fitri 1442 H, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menggelar silaturahmi dan Halal Bihalal secara virtual dengan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, yakni dari ruang kerjanya, Selasa (18/5/2021).

Silaturahmi tersebut, diikuti Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman, Direktur RSUD Sumedang H. Aceng Solehudin, para Kabid dan Kasubid di lingkungan Dinkes serta perwakilan Puskesmas se-Kabupaten Sumedang.

Diutarakan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, dalam halal bihalalnya, atas nama pribadi, keluarga dan Pemda, mengucapkan selamat Idul Fitri sekaligus memohon maaf kepada seluruh jajaran Dinkes atas segala kehilafan dan kesalahan yang diperbuat.

Ia pun turut berdoa, semoga amal ibadah puasa yang telah dijalankan selama satu bulan penuh di bulan suci ramadhan diterima oleh Allah SWT, sehingga termasuk ke dalam golongan orang-orang yang bertaqwa.

“Taqwa, dalam arti menjalankan perintah dan menjauhi larangannya. Tidak hanya diucapkan, tapi dipraktikkan dalam kehidupan keseharian kita. Mudah-mudahan kita dapat bertemu dengan Ramadan tahun depan,” ujarnya.

Dikatakan Bupati, salah satu ciri atau indikator ibadah puasa diterima oleh Allah SWT yaitu ketika semakin meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT dan semakin meninggalkan segala bentuk kemaksiatan.

Menurutnya, nilai-nilai positif yang telah ditempa selama bulan ramadhan hendaknya dapat diimplementasikan dan dihadirkan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan nilai-nilai kebaikan dapat diimplementasikan selama satu tahun ke depan sehingga makna ibadah puasa yang kita hadir dalam kehidupan keseharian, kegiatan pemerintahan, dan ruang kerja kita serta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Dony juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada keluarga besar Dinkes Sumedang yang telah memposisikan diri sebagai garda terdepan dalam mengatasi penyebaran Covid-19 dan kegiatan lainnya, dalam rangka mewujudkan Sumedang Sehat.

“Terima kasih atas kerja keras, kerja sama, dan kebersamaannya selama ini dalam mewujudkan Sumedang sehat agar terlepas dan terhindar dari Covid-19. Semoga segala bentuk perjuangan dan pengorbanan diterima Allah SWT,” ungkapnya.

Terakhir, ia pun menitipkan pesan kepada para tenaga kesehatan agar tidak kendor dan tetap semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Tentunya, menjadi Nakes di tengah-tengah pandemi tantangannya cukup berat. Allah telah menetapkan pilihannya bahwa kita adalah orang yang siap untuk menghadapinya dengan penuh kerja keras, keikhlasan dan istiqomah untuk menjalankannya,” tandasnya. (BR 11)

Exit mobile version