Site icon BandungRaya

H. Ate Saepudin Cakades Incumbent Desa Majalaya, Lanjutkan Program Kerja Lebih Tingkatkan Kesejahteraan dan SDM Masyarakat

WhatsApp Image 2021 05 22 at 13.50.37

Bandungraya.net-Majalaya |  Memprioritaskan pada sektor kesejahteraan masyarakat dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai pemerataan dalam pembangunan yang mengacu pada azas transparansi merupakan program kerja Cakades Majalaya H. Ate Saepudin.

Kepada bandungraya.net di posko kemenangan pilkades, H. Ate menegaskan dalam program kerjanya, akan lebih meningkatkan serta memprioritaskan dan menekankan dalam peningkatan serta kemajuan Desa Majalaya dari berbagai sektor maupun bidang, sesuai dengan Visi dan Misi dalam pencalonannya, yakni’ melayani masyarakat desa Majalaya secara menyeluruh demi terwujudnya desa yang maju, aman, tentram dan sejahtera serta mandiri secara ekonomi kemasyarakatan.

Pengoftimalan kinerja perangkat desa secara maksimal sesuai dengan tupoksi masing-masing demi tercapainya pelayanan yang baik terhadap masyarakat, serta tak lepas berkoordinasi dengan mitra kerja.

Selebihnya dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Serta lebih meningkatkan kapasitas kinerja kelembagaan yang ada, meningkatkan keamanan, ketentraman, ketertiban serta menjaga kesehatan dan lingkungan desa serta lebih mengoftimalkan bidang pendidikan, agama, seni budaya serta olah raga.

“Kesejahteraan masyarakat Desa Majalaya akan terus lebih ditingkatkan, dengan melibatkan secara langsung dalam berbagai bentuk kegiatan secara jujur, adil, transparan serta dapat dipertanggung jawabkan,”kata H. Ate.

Itupun, dalam pelaksanaannya takan lepas dari koordinasi dengan Lembaga Desa yang ada, seperti BPD, LPM, PKK, MUI serta lembaga lainnya, dengan mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam membuat keputusan, baik program kerja maupun kebijakan pelaksanaan program kerja.

Mengoftimalkan lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) agar dapat berperan aktif dalam mendorong perberdayaan masyarakat sesuai dengan tufoksinya dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Peran serta PKK dan pokja-pokja akan lebih diberdayakan lagi dengan diberikan pelatihan keterampilan demi tercapainya kesejahteraan keluarga yang lebih mandiri,” paparnya.

Adapun peningkatan SDM agar dapat memanfaatkan SDA yang ada demi tercapainya kesejahteraan masyarakat, serta diharapkan dapat berperan aktif dalam berorganisasi dan lembaga yang ada di Desa Solokan jeruk seperti, kelompok tani, paguyuban lansia, kelompok pengajian, organisasi seni budaya, PKK, Karang taruna serta organisasi ataupun lembaga lainnya. Mengadakan pertemuan rutin dan pembinaan dengan harapan terjalin komunikasi, sosialisai serta interaksi dimana akan tumbuh ide dan gagasan serta program masyarakat yang bersifat membangun dimana semangat gotong-royong akan tumbuh kembali dan terjalin kebersamaan yang kuat.

“Melaksanakan proses perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pengawasan kegiatan pembangunan dengan melibatkan semua pihak dengan harapan tercipta pembangunan yang jujur, adil, transparan dan dapat dipertanggung jawabkan dimana manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Majalaya itu sendiri,” pungkasnya. (BR-07)

Exit mobile version