Site icon BandungRaya

Ketua Yayasan SMP Prima Cendekia Islami Baleendah, Lantik Kepala Sekolah, Wakasek, Guru dan Karyawan Lainnya

WhatsApp Image 2021 05 31 at 13.55.25

Bandungraya.net-Baleendah |  Bertempat di kampus SMP Prima Cendekia Islami, Baleendah Kabupaten Bandung, Ketua Yayasan Pendidikan Prima Cendekia Islami Prof. Dr. H. Dadan Wildan, M. Hum, melantik Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Guru, dan karyawan SMP Prima Cendekia Islami, Senin 31 Mei 2021.

Hadir dalam pelantikan itu, Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Baleendah, Dra. Hj. Evi Sriyanti, M. Si, Pengawas Pendidikan Baleendah, Kapolsek Baleendah, dan pembina SMP Prima Cendekia Islami, Hj. Siti Komariah, Dra., M.Si., Ph. D.

Dadan Wildan melantik Beni Saputro, S.Pd., M.Pd sebagai Kepala Sekolah; Faizal Nur Iman, S. Pd., sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Humas; Abhelia Permatasari, S. Pd., sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum; dan Farid Rizqi Maulana, S. Pd., sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana.

Dalam Sambutannya, Prof. Dadan menyampaikan bahwa SMP Prima Cendekia Islami, merupakan salah satu sekolah baru dengan mengusung teknologi digital, dengan Jargonnya, Sekolah Digital untuk Generasi Muslim Milenial Qur’ani, tuturnya.

“Kami ingin menampilkan sekolah Islam yang melek teknologi dengan tetap berpegang teguh pada Al-Qur’an dan As-Sunnah. Dadan mengatakan bahwa dalam era Revolusi Industri 4.0 pembelajaran digital merupakan sebuah keniscayaan”.

Menurut Dadan, Pengalaman berharga dalam dua tahun ini, di masa pandemi covid19, dimana pembelajaran lebih banyak menggunakan daring, maka penggunaan sarana digital, metode pembelajaran, dan konten belajar virtual sudah menjadi hal yang lazim, imbuh Dia.

“Karena itu, para guru diminta untuk memanfaatkan teknologi informasi dalam menyajikan materi pembelajarannya. Apalagi anak-anak generasi milenial saat ini merupakan anak-anak native digital. Mereka sangat familier dengan digitalisasi. Disinilah pentingnya transformasi pembelajaran diera digital,” terang Dadan Wildan.

Sementara itu, Korwildik Baleendah, Evi Sriyanti mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut gembira kehadiran SMP Prima Cendekia Islami, sebagai sekolah Islam dengan gedung yang mewah, sarana yang lengkap, dan metode pembelajaran yang menarik dan menyenangkan.

Evi berharap agar SMP Prima Cendekia Islami menjadi sekolah swasta terdepan dan unggulan di Kabupaten Bandung. Sekolah yang benar benar menerapkan digitalisasi dalam proses akademiknya.

Dalam kesempatan tersebut pula Ketua Yayasan Pendidikan Prima Cendekia Islami H. Dadan Wildan, menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, para guru, dan karyawan SMP Prima Cendekia Islami. Selain itu diserahkan pula beberapa laptop inventaris sebagai penunjang bagi para guru yang baru dilantik sebagai media pembelajaran digital. Karena dipandang Ketua Yayasan, bahwa laptop saat ini merupakan kebutuhan primer bagi para guru. (BR-01)

Exit mobile version