Site icon BandungRaya

PT. ABK Kerjasama Dengan BRI Gelar Sosialisasi Pemasangan Tower BTS

20e68fa6 dc08 4209 90cc b7d730d2bcbd

Bandungraya.net-KBB | PT. ABK bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) gelar sosialisasi Tower BTS dengan para pengurus Bumdes sekecamatan Cisarua kabupaten Bandung barat. Rabu (2/6/2021)

Bertempat di aula kantor desa Pasirlangu kecamatan Cisarua kabupaten Bandung barat, kegiatan sosialisasi dan silaturahmi PT. ABK dan BRI terkait proyek pemasangan tower BTS, dihadiri perwakilan kepala desa dan para pengurus Bumdes sekecamatan Cisarua kabupaten Bandung barat.

Richard direktur PT. ABK menjelaskan dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi para pengurus Bumdes dengan BRI, bertujuan untuk memudahkan pemerintahan desa, khususnya Bumdes untuk mendapatkan pinjaman dari BRI untuk pembiayaan pemasangan tower BTS.

Selain itu Desa yang bekerja sama dengan BRI akan mendapatkan harga internet yang lebih murah, hingga bisa menunjang peningkatan PAD Bumdes.

“Dengan ini saya harapkan seluruh Bumdes dan Pemerintahan desa di kabupaten Bandung barat untuk segera memanfaatkan pemasangan BTS ini, supaya meningkatkan PAD desa. Dan sekarang persyaratannya pun tidak terlalu rumit, desa cukup memberikan 10% saya dari total biaya, dan 2 bulan baru dilunasi setelah internet itu online” Ucap Richard

Dengan pembiayaan yang cukup terjangkau dan persyaratan yang mudah, PT. ABK akan memberikan pelayanan yang maksimal dan juga perlengkapan yang cukup lengkap, terdiri dari satu tower BTS, tiang-tiang fiber optik, serat optik dan perangkat optical network termination (ONT) sampai ke rumah-rumah.

Masih di tempat yang sama Mardian Ketua Forum Bumdes Jawa Barat mengatakan dengan dilaksanakan kegiatan Sosialisasi BTS Internet Desa di di harapkan para pengurus Bumdes bisa mengapresiasi dengan baik karena dengan di pasangan BTS Internet Desa akan mendorong kemajuan Bumdes dalam meningkatkan PAD desa.

“Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi sekali, karena dengan adanya infrastruktur internet kita sangat terbantu sekali, dengan harapan perekonomian masyarakat lebih meningkat” tuturnya.

Lebih lanjut beliau mendukung program pemerintah Jawa Barat dalam mewujudkan terciptanya desa digital, Tukas Dia. ( BR. 24 )

Exit mobile version