Site icon BandungRaya

Penerapan PPKM di Kab. Bandung Barat

018e62ee 6e58 498f 8d48 159516f3c249

Bandungraya.net-KBB | Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa – Bali mulai tanggal 3 Juli sampai 20 Juli 2021 diterapkan Pemerintah Pusat guna meminimalisir penyebaran Covid 19 yang akhir-akhir ini semakin tidak terkendali dengan banyaknya yang terpapar di masyarakat tak terkecuali Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten – Kota.

“Kabupaten Bandung Barat termasuk yang harus menerapkan PPKM Darurat, lantaran hingga saat ini kasus lonjakan Covid 19 sangat tinggi sehingga masuk pada zona merah “, kata Hengki Kurniawan .

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengatakan kebijakan tersebut diambil sebagai upaya bersama dalam menekan laju penyebaran virus corona covid 19 , apalagi Kabupaten Bandung Barat termasuk salah satu wilayah di Jawa Barat yang mengalami peningkatan cukup signifikan dalam kasus penyebaran covid 19 , sehingga masuk pada level zona merah atau wilayah beresiko tinggi di Jawa Barat .

” Saya sampaikan kemasyarakat Kabupaten Bandung Barat , ini merupakan ikhtiar bersama tentu kita harus patuhi kebijakan Pemerintah Pusat dan pasti ada ketidak nyamanan karena beberapa kegiatan ada yang akan dibatasi, peran aktif semua pihak menjadi kunci utama dalam penanganan virus corona ” Ujarnya.

” Dan ini menjadi tanggung jawab bersama mudah-mudahan kita diberikan kekuatan , kesabaran dalam menghadapi ujian ini , perlu diingatkan lagi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menggunakan Masker, Mencuci Tangan , Menjaga Jarak , dan Menjauhi Kerumunan ” Imbuhnya. (BR-09)

Exit mobile version