Site icon BandungRaya

Satgas Covid -19 , Temukan Pelanggaran PPKM Darurat di Tiga Perusahaan di Kab. Bandung

941af4a8 5482 4048 9f4b efe9e92fe964

Bandungraya.net – Pameungpeuk | Satgas Covid 19 Kab. Bandung, lakukan sidak ke Tiga Pabrik Industri di Kecamatan Pameungpeuk, razia petugas gabungan Satgas Covid 19 yang sedang melakukan operasi di masa PPKM Darurat saat ini dilakukan pada tiga perusahaan diantaranya Forever Garmindo, PT.Papyrus Sakti serta PT. Unicorn Utama.

Di Forever Garmindo dan Unicorn Utama, petugas menemukan pelanggaran kalau semua atau 100 persen karyawannya masih bekerja. Fakta itu mengabaikan ketentuan 50 persen saja karyawan yang boleh bekerja.

Sementara itu di PT.Papyrus Sakti, petugas menemukan fakta, pabrik tersebut beroperasi tanpa dilengkapi dengan izin operasional mobilitas dan kegiatan industri.

Atas pelanggaran tersebut, ketiga pabrik itu dikenakan pasal tipiring dan harus mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Bale Bandung.

” Kita mengacu ke peraturan daerah, dalam hal ini Gubernur dan surat edaran Bupati, kita lakukan tindak pidana ringan,” terang Wakapolresta Bandung AKBP Dwi Indra Laksmana.

Perwakilan Forever Garmindo, Helena, mengakui pelanggarannya dan tidak masalah pabriknya disidak petugas. Dengan dalih perintah dari atasannya, ia pun mengakui kalau semua karyawannya yang berjumlah 600 orang, bekerja semua meski dibagi 2 shift. Helena pun siap mengikuti sidang Tipiring dan siap menerima konsekwensi atas pelanggaran di perusahaannya.

Wakapolresta Bandung AKBP Dwi Indra yang saat wawancara didampingi Kasatreskrim AKP Bimantoro Kurniawan menegaskan, untuk memastikan pabrik industri mengikuti aturan selama PPKM Darurat ini, pihaknya akan terus melakukan operasi serupa ke pabrik lainnya yang ada di Kabupaten Bandung.

Saat dilakukan sidak di ketiga pabrik tersebut, petugas gabungan dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP, terlihat dengan teliti memeriksa kelengkapan protokol kesehatan, dari mulai tempat cuci tangan hingga alat pengukur suhu tubuh.

” Kami tidak bosan mengingatkan semua pabrik industri, mari kita sama-sama cegah penyebaran Covid 19 dengan mematuhi semua aturan saat PPKM Darurat ini,” ujar Wakapolresta Bandung AKBP Dwi Indra Laksmana.

Hingga berita ini disusun Jumat siang, sidang Tipiring untuk ketiga pabrik di Kab Bandung yang melanggar ketentuan PPKM Darurat ini belum dimulai, sehingga belum diketahui bentuk sangsi atau jumlah denda yang dijatuhkan. (BR-01)

Exit mobile version