Site icon BandungRaya

Seniman Mengeluh Job Dibatalkan, Akibat Dampak PPKM Darurat, Kebutuhan Hidup Harus Tetap Terpenuhi !!?

9ed71b07 6fa1 4d23 a8a9 5af8d598e8ba

Bandungraya.net – Cianjur |  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan bali yang diberlakukan oleh Pemerintah pusat. Tentunya ini berdampak terhadap sejumlah aktipitas, yang diantaranya seniman / musisi yang ada di kecamatan Naringgul, seperti halnya yang dirasakan Grup Musik Dewa Nada Asal Desa Wangunsari.

Asep Dewa (49 th ) Salah seorang Seniman mengatakan, Jadwal manggung semuanya dibatalkan gara gara adanya PPKM Mikro Darurat khususnya dikecamatan Naringgul.

“Sudah mah perekonomian semakin sulit dan susah mencari pekerjaan,eh pekerjaan yang sudah ada juga hilang karena semuanya dibatalkan,”Katanya Dengan nada sedih kepada wartawan Minggu, (11/7/2021).

Masih Ucap Asep,Dengan dibatalkannya semua job manggung oleh yang punya hajat jelas tersendat penghasilan saya selama ini.

“Sementara ini untuk resiko kebutuhan sehari hari makan anak dan istri harus darimana selain dari hasil manggung, karena Jujur saja yang kami andalkan hanya dari hasil Musisi panggung kepangung dari setiap hajatan Warga,” ucapnya.

Asep dan teman temannya berharap semoga pandemi segera berakhir, agar segala aktifitas dan usaha berjalan seperti semula kala.

“Mudah mudahan Pemerintah Kabupaten Cianjur melihat dan mendengar keluh kesah dari kami para Musisi yang ada dikecamatan Naringgul dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat semuanya hilang job dan pada Mengangur sehinga membutuhkan bantuan,” Harapanya.

Hal yang sama diucapkan Tohid Acid (37) salah seorang musisi Asal kampung Cidalung,Dengan kondisi saat ini PPKM Darurat Jujur saja bagi kami selaku Musisi yang berpenghasilan rendah jadi bingung dan steres.

“Job mangung yang sudah dijadwalkan bulan ini semuanya dibolaykan (dibatalkan) karena hajatan warga masyarakat tidak diperbolehkan adanya hiburan dan kami harus bagaimana sementara peropesi kami untuk mencari sumber Rizki dari hasil masngung,” Ucapnya dengan nada sedih.

Masih kata Tohid,Sedih sekali melihat kondisi saat ini bagi kami yang berpenghaska rendah dehgan kondisi saat ini semua job manggung batal Semua.

“Hanya bisa berharap Semoga Pandemi ini bisa cepat usai suapaya kami masyarakat kecil yang ada didaerah bisa beraktifitas seperti biasanya lagi dan mudah mudahan pemerintah baik Daerah dan pusat bisa memberikan bantuan khusus nya bagi para musisi dan seniman yang ada di kecamatan Naringgul,” tukasnya (**)

Exit mobile version