Site icon BandungRaya

Ketua Timwas Percepatan Penanganan Covid-19 Kunjungi Gebyar Vaksinasi Massal

a436727f 5f10 43fe 8f81 b4affce37e8a

Bandungraya.net-Kab. Bandung | Menyambut Hari lahir (Harlah) Ke-23 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus berupaya menuntaskan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19 dengan melakukan vaksinasi terhadap masyarakat Kabupaten Bandung.

Untuk peringatan Hari Lahir Partai Kebangkitan Bangsa (Harlah PKB) ke-23, DPP PKB bekerjasama dengan Pemkab Bandung menggelar Gebyar Vaksinasi bagi 23 ribu warga Kabupaten Bandung.

Vaksinasi massal digelar di lingkungan Ponpes Sa’adatuddaroin, Desa/Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, sejak Pekan kemarin.

Sepekan pelaksanaan vaksinasi bagi warga kabupaten Bandung, mendapat kunjungan langsung dari Tim Pengawasan dan Penanganan DPR RI Drs. Abdul Muhaimin Iskandar M.Si bersama Menteri Tenaga Kerja Ida Pauziyah, Rabu (14/7/2021).

Ketua DPP PKB H. Cucun Ahmad Syamsurijal S.Ag M.Si mengatakan Gebyar Vaksinasi ini merupakan wujud pengabdian PKB dalam berkiprah selama 23 tahun di Tanah Air.

“Gebyar vaksinasi ini juga merupakan bagian dari rasa syukur nikmat kami dalam rangka pengabdian kepada negeri selama 23 tahun ini,” ungkapnya.

Vaksinasi yang digelar ini juga dalam rangka melaksanakan tugasnya sebagai Tim Pengawas Satgas Penanggulangan Covid-19 DPR RI, terang Cucun.

Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna S.Ip M.Si menyampaikan apresiasi terhadap para tenaga kesehatan atas kepedulian dalam penanganan covid 19,
Pemkab Bandung masih terus berupaya semaksimal mungkin dalam penanganan covid.

Adapun, target proses vaksinasi akan tercapai secepatnya, dengan menargetkan setiap hari 31.000 orang. Karena gebyar vaksinasi bukan hanya disini saja, akan tetapi tersebar di 31 kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Bandung. Terang Bupati.

Ketua Tim pengawasan percepatan covid 19 DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menitik beratkan warga harus divaksin, karena itu salah satu upaya terbebas dari bahaya covid, serta tetap menjalankan prokes dengan melaksanakan 5M, hal itu merupakan salahsatu bagian dari percepatan penanganan covid 19, katanya.

Pihaknya berharap dukungan, “tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari masyarakat, semuanya tidak akan bisa berjalan dan kesulitan dalam penanganan pandemi.

“Masyarakat harus punya inisiatif dengan cara mau divaksin, karena itu jalan satu-satunya selamat dari pandemi. Adapun perihal stok vaksin bio Farma dirasa cukup, bagaimana pendistribusikannya, dan tinggal tenaga kesehatan yang memadai serta kerjasama yang baik pula,”pungkas Muhaimin. (BR-07)

Exit mobile version