Site icon BandungRaya

Cerita Sedih Pedagang Es Kelapa Muda Selama PPKM Darurat

f9bbd559 a55b 435e 8298 e4f61483b39b

Bandungraya.net-Cidaun |  Pedagang Es Kelapa Muda dan Es Campur di Kecamatan Cidaun, Cianjur Selatan, Jawa barat mengeluh karena sepinya pembeli ditengah Pemberlakuan PPKM Darurat diberlakukan di Kecamatan Cidaun yang dinilai sangat memberatkan terhadap usaha pedagang kecil.

Seperti diungkapkan Gentar Herdianto (30) Salah seorang pedagang Es Kelapa muda yang jualan tiap harinya samping jembatan Cidamar.

“Selama masa diberlakukan nya PPKM Darurat omset penjualan Ees kelapa muda turun derastis. Biasanya banyak pembeli yang lewat dari arah bandung sekarang mah sepi tidak ada,” ungkapnya, Sabtu (17/7/2021) kemarin.

Masih kata Gentar, usaha jualan Ess Kelapa Muda satu satunya yang bisa diandalkan untuk menafkahi anak istri,tetapi dengan kondisi seperti sekarang dengan adanya batas batasan PPKM Darurat sunguh memberatkan dirasa kami dan pedagang lainya.

“Harapan kami semoga Pandemi ini segera berlalu dan Pemberlakuan PPKM Darurat segera dicabut suapaya kami bisa berjualan normal seperti biasanya kembali,”Katanya.

Hal Yang sama dikatakan Ina (35) Salah seorang pedagang Es Campur mengatakan, Sepinya pembeli Es Campur selama diberlakukan PPKM Darurat khususnya dikecamatan Cidaun.

“Sangat berdampak sekali terhadap usaha saya pak, biasanya pengendara Motor banyak yang mampir mau beli Ess Campur sekarang mah derastis menurun dan rata rata yang beli Es Campur orang dekat sini,” Katanya.

Kalau buat kebutuhan isi perut setiap harinya harus makan,masih Ucap Ina,Namun bingung pembeli sepi sementara tidak punya usaha lain Selain jualan Es Campur.

“Harapan kami mudah mudahan pemerintah memperhatikan nasib kami pedagang kecil yang ada didaerah dengan adanya Pemberlakuan PPKM Darurat jadi sepi pembeli,selain itu kami juga terus berdoa dan berharap semoga wabah Pandemi Covid-19 ini cepat usai kshususnya dikecamatan Cidaun umumnya dikabupaten Cianjur,”ucapnya Dengan Raut wajah yang layu. (BR.26)

Exit mobile version